Van Persie Disarankan Pergi dari MU







Robin van Persie applauds the fans, Manchester United v Arsenal

Manchester, SN

Masa depan Robin van Persie di Manchester United saat ini diselubungi tanda tanya. Eks penyerang tim nasional Belanda Pierre van Hooijdonk menyarankan Van Persie pergi saja.

Van Persie musim lalu diganggu cidera sehingga tampil kurang gereget. Dia bermain 27 kali di Premier League, 17 kali di antaranya tampil penuh dengan torehan 10 gol.

Faktor fisik, usia yang menuju 32 tahun pada Agustus mendatang, plus kontraknya yang habis pada tahun depan, ada kemungkinan cukup besar Van Persie dilepas MU musim panas ini. Ditambah lagi MU sendiri kabarnya cukup serius berupaya mendatangkan penyerang baru.

Baca Juga :   Everton Vs City: The Citizens Bisa Rebut Puncak Klasemen Malam Ini

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane disebut-sebut sebagai salah satu incaran ‘Setan Merah. Jika benar-benar mendapatkan Kane, maka pintu keluar diyakini terbuka makin lebar untuk Van Persie. Itu karena waktu bermainnya berpotensi makin berkurang.

Sementara Van Persie sendiri butuh jaminan bermain reguler. Dia tak mau melewatkan kesempatan tampil di Piala Eropa 2016 bersama timnas Belanda, yang kemungkinan jadi turnamen besar terakhirnya di level internasional.

Seniornya di Der Oranje, Van Hooijdonk, menyarankan agar Van Persie pergi saja dari MU. Van Hooijdonk sendiri sebelumnya menduga MU sudah mencoba menjual eks penyerang Arsenal itu sejak Januari.

Baca Juga :   Doll Akui Persija Tidak Bermain Bagus, Namun Puas Dengan Posisi Kedua

“Ada banyak hal yang dipertaruhkan oleh Robin. Dia bisa menuju turnamen Piala Eropa terakhirnya di Prancis musim panas mendatang. Jadi dia perlu banyak bermain di 10 bulan sebelum Piala Eropa,” kata Van Hooijdonk dikutip Mirror.

“Saya punya perasaan bahwa hubungannya dengan Louis van Gaal tidak sebagus saat sebelumnya mereka berdua bercengkerama dengan nyaman di tribun di Belanda, menyaksikan para pemain.”

“Saya akan menyarankan Robin untuk meninggalkan United musim panas ini. Semua sinyal sudah ada bahwa klub ingin menjualnya. Jadi dia harus keluar di waktu yang tepat,” tambah eks penggawa Feyenoord dan Fenerbahce ini. (raw/mrp)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Sempat Kalah, Juan Richie Kini Juara Nasional dan Internasional Panco

Palembang, KoranSN Juan Richie yang meraih juara Panco Internasional di Malaysia dan juara pada Kejuaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!