Vario Day Dekatkan Tiga Tipe Honda

Berbagai tipe motor Honda Vario dipamerkan di PTC mall. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Selaku main dealer motor Honda, Astra Motor Sumsel kembali menggelar Vario Day bagi pecinta motor Skutik Vario di Kota Palembang di PTC Mall Palembang, kemarin.

Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Thomas Pradu mengatakan, Vario Day kali ini mengusung tema “Exclusive Vario Day” yang dikemas sebagai sebuah roadshow dan eksibisi. Kegiatan ini semakin mendekatkan tiga tipe Honda Vario series, yaitu New Honda Vario 150 dan New Honda Vario 125 dan New Vario eSP kepada para pecintanya di Sumatera Selatan.

Saat ini Honda Vario terbukti dipercaya 10 juta orang di Indonesia. Sebagai motor pilihan masyarakat Indonesia, Vario kini hadir dengan dengan pilihan moda komuter terbaik yang memberikan kebanggaan dalam aktualisasi jati diri generasi muda saat ini melalui desain yang futuristik serta penyematan teknologi dan fitur canggih.

Honda Vario juga telah dikenal sebagai skutik dengan performa tinggi, berfitur canggih dan teknologi terkini dengan pilihan warna beragam.

“Di tahun ini, kami telah menyelenggarakan Vario day untuk kedua kali, sebelumnya di bulan Juni. Pameran ini merupakan bentuk apresiasi kami untuk pecinta motor Vario di Palembang. Pameran kali ini mengusung tema yang lebih fresh melalui kegiatan-kegiatan yang banyak melibatkan anak muda bahkan komunitas.” ungkap Thomas.

Baca Juga :   BI: Neraca Perdagangan Indonesia Pada Juni Kembali Surplus

Pada gelaran Vario Day kali ini, Astra Motor Sumsel juga mengadakan beberapa kompetisi seperti Cosplay dan lomba mewarnai bagi anak-anak. Sebanyak 100 anak-anak dari berbagai TK di Palembang juga ikut memeriahkan Vario Day kali ini melalui lomba mewarnai. Anak-anak TK tersebut diberikan tantangan untuk mewarnai motor Vario sesuai dengan kreatifitas mereka masing-masing.

“Untuk para pengunjung PTC Mall yang ingin merasakan langsung ketangguhan dan kelincahan motor Honda Vario dapat mengikuti test drive.” tambah Thomas.

Vario series berkontribusi terhadap penjualan motor Honda di Sumatera Selatan sebesar 15 persen dengan jumlah unit terjual sebanyak 9.412 unit. Penerimaan dari masyarakat juga postif, hal ini terlihat dari kepemimpinan Vario Series disegmen motor matic high sebesar 53,3 persen.

New Honda Vario 150 memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya dengan mencatatkan waktu akselerasi 11,9 detik untuk mencapai 200m dan kecepatan maksimum mencapai 102 km/jam.

Model ini membukukan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya sebesar 48 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 52,9 km/liter). (Berdasarkan pengujian internal AHM) New Honda Vario 125 hadir dengan memiliki akselerasi 12,4 detik untuk mencapai 200 m dengan kecepatan maksimum mencapai 96 km/jam. Konsumsi bahan bakar tercatat paling irit di kelasnya yaitu 55 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 59,5 km/liter).

Baca Juga :   CMSE, Tumbuhkan Jumlah Investor di Pasar Modal

Model ini hadir responsif dengan akselerasi mencapai 12,7 detik untuk mencapai jarak 200m, serta bertenaga dengan top speed mencapai 92 km/jam. New Honda Vario eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi BBM hingga mencapai 59 km/liter. Hasil ini didapat dengan pengaktifan fitur ISS pada tes yang dilakukan perusahaan berdasarkan standar EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40 (EURO 2 = 62 km/liter).

New Honda Vario eSP dipasarkan dengan dengan harga Rp 17.430.000 untuk tipe CBS dan Rp18.250.000 untuk tipe CBS-ISS OTR Palembang untuk pilihan warna elegan yaitu Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sementara itu untuk warna Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga OTR Rp 17.530.000. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Dalam Zona Negatif

Palembang, KoranSN Pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumsel tercatat masih tumbuh meskipun masih berada dalam zona pertumbuhan …