Via Vallen Akan Meriahkan HUT Banyuasin





Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Hari Jadi Kabupaten Banyuasin akan di peringati pada tanggal 2 Juli 2019, dimana pada tahun ini merupakan Hari Jadi ke 17 tahun setelah mekar dari Kabupaten Muba pada tanggal 2 Juli 2002.

Selain rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin, HUT Banyuasin ini juga sering dimeriahkan dengan pesta rakyat yang dikemas dalam Kegiatan Banyuasin Expo yang ada diantaranya hiburan dengan mendatangkan artis dangdut dan grup band ibu kota.

Pertama kalinya Kabupaten Banyuasin mengadakan Banyuasin Expo tahun 2014 dimasa kepemimpinan Bupati Yan Anton Ferdian dan Wabup SA Supriono, kegiatan yang berlangsung 10-13 Juni ini dibuka Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Selasa (10/6/2014) di Lapangan Bola Munai Serumpun, Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin Expo 2014 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti gemar makan ikan, business meeting Kabupaten/Kota perbatasan dengan Kabupaten Banyuasin, festival seni dan budaya, cepat tepat antar pelajar, lomba Menu 3B, festival band antar pelajar, pelayanan gratis SKPD, lomba fashion show, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga :   Korban Kebakaran Dapat Bantuan

Dalam Banyuasin expo ini, hadir menghibur masyarakat Banyuasin Armada Band dan penyanyi dangdut.

Kemudian, Banyuasin Expo tahun 2015, menghadirkan grup Band Wali dan Penyangi Dangdut Ike Nurjanah. Banyuasin Expo tahun 2016 menampilkan grup Band Geisha dan Penyanyi Dandut Irma Darmawangsa.

Dimasa kepemimpinan Bupati SA Supriono, Banyuasin Expo HUT Banyuasin ke 16 sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke 72 dimeriahkan grup BAND Naff dan penyanyi dangdut Erie Susan.

Dan insyaallah dimasa kepemimpinan Bupati Askolani dan Wabup H Slamet pada HUT Banyuasin ke 17 ini hanya mendatangkan satu penyanyi dangdut ibu kota Via Vallen dan Minus Grub Band.

Pembangunan itu semuanya penting dan tidak boleh berhenti, tidak hanya infrastruktur tetapi pembangunan mental spritual, seni dan budaya juga penting dan semuanya sudah masuk dalam tujuh program unggulan pembangunan kedepan. Khususnya untuk pembangunan infrastruktur semuanya dalam tahap persiapan karena yang digunakan adalah uang negara yang ada tahapan dan proses sesuai peraturan perundang-undangan. Untuk pembangunan lima jalan poros antar kecamatan, Pemkab Banyuasin menyiapkan dana pinjaman Rp 300 miliar dan izinnya sudah disetujui Mendagri, ditambah dana DAK, Dana Bantuan Gubernur dan sumber lainnya. Insyaallah, tahun pertama ini setidaknya sudah dapat mengurangi kurasakan jalan di berbagai wilayah Banyuasin dan tahun 2023 persoalan infrastruktur jalan akan tuntas sesuai dengan komitmen Askolani-Slamet. Modal kita dalam membangun adalah optimis dan semangat, jika dua modal ini ada maka akan ada solusi dalam menyelesaikan persoalan yang maha komplek ini.

Baca Juga :   Dengan Gerakan 'Hatinya PKK', Fitri Askolani Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan

Semoga, catatan kecil ini menjadi referensi masyarakat Banyuasin untuk selalu optimis. Dan kita yakin Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera 2023 bisa jadi kenyataan. (sir/rel)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Eddy Santana Dampingi Wabup Buka Sekolah Lapang Iklim

Seterio, KoranSN Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH bersama Anggota Komisi V DPR RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.