Video Pencurian HP Viral di Medsos, Polisi Berhasil Bekuk Pelakunya

Tersangka pencurian HP (tengah) ketika diamankan. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Sempat viral dimedia sosial video pelaku pencurian handphone di Sentral Phone Taba Jemekeh Lubuklinggau, akhirnya pelaku dapat disergap tim buser Polres Lubuklinggau setelah wajah pelaku terekam CCTV dan tersebar luas di media sosial.

Dari rekaman CCTV, pelaku berpura-pura mengecek dan melihat-lihat HP yang ada di tempat tersebut, sesaat kemudian pelaku langsung kabur membawa hanphone dan carger, dan sempat dikejar namun tak tertangkap.

Tidak mau kehilangan jejak pelaku, tim Buser Polres Lubuklinggau dipimpin oleh Kanit pidum, Ipda Nyoman Sutrisno langsung bergerak cepat, kurang dari 24 jam, sabtu kemarin pelaku atas nama Manca Riansyah (21) berhasil diringkus dirumahnya yang lokasi tak jauh dari sentral phone tempat pelaku melakukan aksinya.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin menjelaskan, pelaku melakukan pencurian di conter sentral phone milik Hardyanto di Jalan Yos Sudarso RT 05 Kelurahan Taba Jekemeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I pada Kamis malam lalu ( 4/1/2018).

Pelaku Manca Riansyah tercatat sebagai warga Jalan KH Zainudin RT 02 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I atau beda tiga RT dengan Sentral Phone.

“Setelah samsung J2 Prime dan carger diberikan terjadi tawar menawar antara karyawan dengan pelaku, saat itulah pelaku langsung mengambil HP dan charger yang ada di atas kaca etalase, sempat ditahan oleh karyawan namun HP dan cahger berhasil dibawa kabur, pelaku sempat di kejar oleh warga di sekitar TKP namun pelaku tidak berhasil di tangkap, kerugian ditaksir sekira Rp. 2.600.000,” terangnya.

Baca Juga :   Kades Tewas Digorok Anak Kandung

Kemudian, selanjutnya, tim Buser dapat mengidentifikasi pelaku dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya, kemudian dilakukan penggerebekan dan pelaku berhasil dilakukan penangkapan. Guna mempetanggungjawabkan perbuatannnya, kini pelaku dijebloskan ke sel terali besi Mapolres Lubukliggau. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidang Dugaan Korupsi KONI Sumsel, Herman Deru Ngaku Lupa Soal Dana Hibah Rp 25 Miliar

Palembang, KoranSN Mantan Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 Herman Deru, Senin (22/7/2024) mengaku lupa dan tidak …

error: Content is protected !!