Villarreal Tembus Lima Besar

Pemain Villarreal Gerard Moreno (kiri) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Real Madrid pada 1 September 2019. Moreno kembali berperan besar mengemas dwigol saat Villarreal mengalahkan Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Benito Villamarin pada Rabu (1/7/2020) waktu setempat.(foto-antara)

Jakarta, KoranSN

Villarreal menembus lima besar klasemen Liga Spanyol seusai mengalahkan Real Betis 2-0 ketika di pertandingan lain Valladolid harus puas berbagi poin dengan Levante dalam rangkaian laga pekan ke-33 yang berlangsung bersamaan pada Kamis (2/7) dini hari WIB.

Villarreal bertandang ke Benito Villamarin dan sukses menundukkan tuan rumah Betis berkat dwigol yang dikemas Gerard Moreno, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Moreno lebih dulu membuka keunggulan Villarreal pada saat laga baru berjalan tujuh menit lewat eksekusi penalti setelah Marc Bartra menjatuhkan Carlos Bacca di dalam area terlarang.

Lantas pada menit ke-30, Moreno mencetak gol keduanya dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang memanfaatkan umpan kiriman Bacca.

Moreno sebetulnya memiliki peluang untuk melengkapi raihan trigol jika saja tembakannya pada menit ke-37 tak diamankan kiper Joel Robles dan ia akhirnya ditarik keluar pada menit ke-55 digantikan Paco Alcacer.

Baca Juga :   Ahok Disindir JK Soal Asian Games

Skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, membuat Villarreal naik ke urutan kelima dengan koleksi 54 poin menggusur Getafe (52) yang baru main sehari berselang menghadapi pemuncak klasemen Real Madrid.

Sedangkan Betis (37) tertahan di urutan ke-13, terbantu dengan hasil laga lain yang berlangsung di Stadion Jose Zorrilla pada saat bersamaan.

Valladolid membuang peluang untuk menggusur Betis, setelah ditahan imbang nirgol oleh tamunya Levante.

Padahal, Valladolid memperoleh kesempatan emas untuk memenangkan laga pada menit ketujuh injury time lewat tendangan penalti setelah kiper Aitor Fernandez menjatuhkan Sergi Guardiola di dalam area terlarang.

Sayangnya, Enel Unal yang jadi algojo mengarahkan tendangannya ke tengah gawang dan Fernandez mampu membacanya untuk memastikan skor 0-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca Juga :   Cedera Pergelangan Kaki Mbappe Kambuh

Akibat hasil itu Valladolid tertahan di urutan ke-14 dengan raihan 36 poin, tertinggal satu poin di belakang Betis, sedangkan Levante (42) sementara naik ke urutan ke-11 klasemen.

Valladolid dan Betis sama-sama memainkan laga pekan ke-34 pada Sabtu (4/7), masing-masing menjamu Alaves dan bertandang ke markas Celta Vigo.

Villarreal baru main pada Minggu (5/7) menjamu juara bertahan Barcelona, diikuti Levante yang tampil sehari kemudian menjamu Real Sociedad. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Liga Spanyol Malam Ini: Konsistensi Atletico Diuji di Mestalla

Jakarta, KoranSN Konsistensi Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.