Vinfast Buka Peluang Masuki Pasar Truk Pikap Listrik



Logo VinFast ditampilkan pada SUV listrik VF5 selama CES 2022 di Las Vegas Convention Center di Las Vegas, Nevada, AS, 5 Januari 2022. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Perusahaan rintisan kendaraan listrik Vietnam Vinfast, dikabarkan membuka peluang untuk memasuki pasar truk pikap listrik.

Vinfast, unit konglomerat Vingroup Vietnam, fokus meluncurkan penjualan SUV listrik di pasar AS akhir tahun ini, tetapi platform kendaraannya memungkinkan untuk ekspansi ke jenis kendaraan lain, kata chief service officer untuk Vinfast AS Craig Westbrook, dikutip Reuters, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :   Honda Tarik 723.000 SUV dan Truk Karena Kap Bisa Buka Sendiri

“Kami ingin melayani kebutuhan pasar,” katanya menanggapi apakah Vinfast akan menjual pikap listrik. “Jika kami memutuskan itulah yang dibutuhkan pasar dan terutama yang sesuai dengan merek kami, dan saya pikir itu benar-benar bisa, ya. Itu sesuatu yang harus kami pertimbangkan,” tambah dia.

Ford Motor Co, Rivian, dan General Motors Co saat ini menjual truk pikap listrik, dan Tesla berencana untuk memulai produksi pikap Cybertruck pada pertengahan 2023.

Vinfast mulai membangun kendaraan listrik di Vietnam pada akhir tahun lalu dan menargetkan peralihan ke produksi listrik pada tahun 2023. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Itang Yunasz & Khanaan Yakin Indonesia Mampu Pusat Mode Muslim Dunia







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

CEO Mercedes Prediksi Krisis Chip Akan Berlanjut Hingga 2023

Jakarta, KoranSN CEO Mercedes-Benz Ola Kaellenius memprediksi bahwa kekurangan chip secara global masih akan berlangsung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.