Viral Pencuri Motor Kebal, Kepala Pelaku Ternyata Terluka Robek Dihajar Warga

Viral Pencuri Motor Kebal, Kepala Pelaku Ternyata Terluka Robek Dihajar Warga. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Baru-baru ini media sosial (Medsos) dibuat heboh dengan video pelaku pencurian sepeda motor, yang kebal dihajar warga di Jalan Nyoman Ratu Kelurahan Sei Pangeran Kecamatan IT I PaIembang.

Ternyata pelaku tersebut tidaklah kebal. Sebab kepala pelaku mengalami luka robek, bahkan wajah dan tubuhnya luka lebam akibat dihajar warga usai tertangkap.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Deni Triana SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Alkap, Jumat (3/7/2020) mengatakan, seorang pelaku Curanmor (pencurian sepeda motor) yang videonya sempat viral di Medsos karena disebut-sebut kebal, yakni tersangka Ridwan (30). Kini tersangka telah diamankan di Polsek IT I Palembang.

“Memang video pelaku ini sempat viral di media sosial. Tapi sebenarnya pelaku tidak kebal, sebab di kepalanya terdapat dua luka robek, dan wajah serta tubuhnya luka lebam akibat dipukuli massa yang menangkapnya,” kata Kapolsek saat gelar ungkap Kasus di Mapolsek IT I Palembang.

Dijelaskannya, ditangkapnya tersangka Ridwan berawal dari aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan tersangka bersama pelaku Aan (DPO), pada Selasa (30/6/2020) pukul 16.00 WIB di Jalan Nyoman Ratu Palembang.

Baca Juga :   8 Anggota DPRD Muara Enim Jadi Saksi Terdakwa Aries HB dan Ramlan Suryadi

“Tersangka Ridwan dan pelaku Aan ini mendatangi TKP dengan berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matic. Setiba di lokasi kejadian pelaku melihat korban seorang perempuan memarkirkan sepeda motor, kemudian pelaku Aan mendekati korban dengan pura-pura bertanya. Disaat korban lengah tersangka Ridwan mengeluarkan kunci Y dari kantong celananya, dan berusaha merusak kunci stang motor milik korban tersebut. Namun aksi tersebut terlihat korban hingga korban seorang perempuan tersebut berteriak maling hingga membuat warga berdatangan,” jelasnya.

Menurutnya, melihat banyaknya warga yang datang untuk melakukan penangkapan membuat pelaku Aan langsung naik ke sepeda motornya lalu kabur dari lokasi kejadian dengan meninggalkan tersangka Ridwan.

“Sedangkan tersangka Ridwan yang terkepung massa mendekati seorang warga laki-laki, yang saat itu menghentikan sepeda motor melihat kejadian tersebut. Awalnya tersangka merampas handphone korban yang berada di tas, kemudian pelaku berusaha merampas kendaraan korban. Namun aksi pelaku kembali gagal setelah korbannya melawan hingga antara pelaku dan korban terlibat baku hantam,” ujarnya.

Setelah itu lanjut Kapolsek, tersangka Ridwan mengeluarkan senjata tajam mengancam warga yang mendekat. Akan tetapi tersangka tak berkutik, setelah massa yang ramai membawa kayu dan pipa besi memukuli tersangka lalu warga berhasil menangkap tersangka, yang selanjutnya pelaku diserahkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga :   Kejar Jambret Bripka Reza Diamuk Warga

“Dari hasil pemeriksaan diketahui jika tersangka ini merupakan residivis kasus Curanmor. Kini tersangka beserta barang bukti telah kita amankan, dan dalam kasus ini tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara tersangka Ridwan mengatakan, ia melakukan pencurian sepeda motor lantaran butuh uang untuk menembus handphone miliknya yang digadaikannya.

“Saya tidak kebal, tidak ada ‘ilmu’. Hanya saja saat dipukuli oleh warga memang saya tidak merasakan sakit, tidak tahu mengapa,” ungkap tersangka. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Segel Ruangan Arsip di Mess PT PDPDE

Palembang, KoranSN Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (2/12/2020) mengatakan, dalam penggeledahan di mess PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.