Wabup Banyuasin Pimpin Upacara Operasi Ketupat 2019



Suasana kegiatan Pimpin Upacara Operasi Ketupat 2019.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2019, di lapangan Mapolres Banyuasin, Selasa (28/5/2019). Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Wakil Bupati Banyuasin Slamet Soemosentono dan Komandan Upacara Ipda Ricky Febrien.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Soemosentono, mengatakan Operasi Ketupat Musi 2019 ini dilaksanakan selama 14 hari dimulai TMT 29 Mei hingga 11 Juni 2019.

“Dan selama operasi ketupat digelar, disiapkan sebanyak 2.448 pos pengamanan, 764 pos pelayanan, 174 pos terpadu, dan 12 lokasi cek poin sepeda motor,” katanya.

Baca Juga :   KPU Muratara Berikan Bimtek Kepada PPS

Slamet mengatakan, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk peralatan dan seluruh aspek operasi, dan juga termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Apel gelar pasukan diselanggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya.

Dalam operasi ketupat Musi 2019, Polres Banyuasin menyiapkan sebanyak 5 pos pengamanan/pos pelayanan yang berada di Jalur Lintas Timur Pos Pam Betung, Pos Yan Pangkalan Balai dan Pos Pam Talang Kelapa dan Pos Pam Tanjung Api Api dan Pos Yan Rambutan.

Baca Juga :   Satlantas Polres Lahat Tingkatkan Pelayanan Publik

“Sedangkan personil yang dilibatkan sebanyak 93 Personil Polres Banyuasin, ditambah Gabungan Personil dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Kesehatan dan Senkom,” pungkasnya. (sir)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Pertanian Andi Amran: Kabupaten Banyuasin Penyangga Pangan Nasional

Muara Telang, KoranSN Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr Ir Andi Amran Sulaiman menyatakan, bahwa Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!