Wabup Muara Enim Buka Sosialisasi Survei Seismik 3D

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik 3D Kalyca. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Wakil Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Seismik 3D Kalyca di Kecamatan Belida Darat, Kecamatan Rambang Dangku dan Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim bertempat di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Kabupaten Muara Enim, Rabu (26/9/2018).

Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim Amrullah Jamaluddin, SE, Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muara Enim.

Wabup Muara Enim H Juarsah SH mengatakan disektor pertambangan dan energi khususnya usaha migas yang merupakan salah satu sektor usaha yang strategis dalam menunjang pembangunan dan peningkatan pendapatan asli daerah, hal ini akan terwujud apabila sumber daya alam bahan tambang minyak dan gas bumi tersebut dapat diusahakan dan dikelola secara optimal.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan peluang dan kemudahan – kemudahan kepada investor guna membangun bumi Serasan Sekundang.

“Diharapkan juga kepada SKK Migas – PT Pertamina EP sebelum mengadakan kegiatan Survey Seismik 3D Kalyca perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar daerah kegiatan agar masyarakat mengetahui dengan jelas kegiatan tersebut,”terangnya.

Baca Juga :   Pemdes Perjito Cegah Penyalahgunaan Narkoba

“Saya minta kepada SKK Migas – PT Pertamina EP selalu melakukan koordinasi dengan Camat, Koramil, Polsek dan Kepala Desa, melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat diseputar kegiatan,”pinta Juarsah.

Menurut Juarsah, kurang harmonisnya hubungan dengan masyarakat, kades dan lain-lain dapat menimbulkan salah pengertian pada akhirnya dapat menghambat kegiatan perusahaan. KLemudian, memperhatikan dan melaksanakan community development dan corporate social responsibility.

Selain itu lanjutnya, memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada tenaga kerja lokal untuk dapat bekerja sesuai dengan standar kompetensi yang dipersyaratkan, khususnya untuk tenaga kerja yang

”non skill”. Diharapkan perusahaan tetap memperhatikan aspek keselamatan kerja dan mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan terhadap lingkungan di sekitar lokasi kegiatan,”ungkapJuarsah.

Kegiatan seismik merupakan salah satu bagian kegiatan penyelidikan atau (eksplorasi) usaha minyak dan gas bumi untuk mencari potensi cadangan migas yang meliputi letak/posisi serta jumlah kandungan atau cadangan migas yang ada.

Semakin banyak atau sering dilakukan kegiatan eksplorasi akan semakin besar harapan ditemukannya potensi atau cadangan minyak dan gas bumi. Oleh karena itu SKK Migas – PT Pertamina EP akan melakukan upaya pencarian kembali pada daerah-daerah yang berdasarkan data geologi menunjukkan indikasi adanya kandungan migas di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Polri-TNI Siap Amankan Pemilu

Sebagai salah satu perusahaan Minyak dan Gas Bumi yang telah lama beroperasi di wilayah Kabupaten Muara Enim, SKK Migas – PT Pertamina EP merupakan salah satu mitra pemerintah dalam proses mencari keberadaan minyak dan gas yang terkandung di dalam bumi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Investasi untuk kegiatan Industri Migas yang padat modal ini diharapkan dapat mampu menggairahkan perekonomian lokal Kabupaten Muara Enim, maupun Regional Sumatera Selatan. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …