Wabup Muratara Pastikan Program Santri Tahfidz Quran Tetap Dilanjutkan



Wakil Bupati Muratara, H. Inayatullah saat memberikan arahan dalam acara silaturrahmi dan buka bersama dengan wali santri dan santri tahfiz qur’an.

Muratara, KoranSN

Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H. Inayatullah silaturrahmi dan buka bersama dengan wali santri dan santri tahfiz quran yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera.

Acara berlangsung di kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Muratara dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Muratara Zulkarnain Bayan, Ketua dan pengurus LPTQ Kabupaten Muratara, Kabag Kesra Setda Muratara Yallasri, Kakan Kamenag Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara Misra Jaya dan sejumlah ustadz serta undangan lainnya, Selasa (4/5/2021).

Ketua LPTQ Kabupaten Muratara Ustadz Anwar Maksum mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dengan santri dan wali santri tahfiz qur’an program pemerintah daerah.

Baca Juga :   Unik, Baru Berusia 2 Hari Hafizullah Tumbuh Gigi

“Kami hanya punya niat untuk mempertemukan santri dan santriwati dengan Pemkab Muratara,” katanya.

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini program tahfis qur’an bisa dilanjutkan, yang mana tadinya dari MTs bisa dilanjutkan ke jenjang SMA dan mereka (Santri red) yang SMA tidak sebatas sampai di SMA saja bahkan bisa dilanjutkan kejenjenang pendidikan yang lebih tinggi.

“Insya Allah pemberangkatan santri tanggal 26 Mei harus ada di pondoknya masing masing, namun keberangkatan mereka akan diundur beberapa hari setelah pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Sumsel. Mungkin nanti pengurus LPTQ akan berkoordinasi dengan pihak pondok Al-Amien dan pondok-pondok yang lainnya mengenai keberangkatan mereka ini,” ujarnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Minta Pengeroyokan Anggota KPU Muratara Diusut Tuntas, LBH KAHMI Sumsel Siap Kawal Kasusnya

Lubuklinggau, KoranSN Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Korps Alumni HMI (KAHMI) Sumatera Selatan menyesalkan terjadinya pengeroyokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.