Wabup Muratara Tinjau Banjir di Rawas Ilir

Wabup Devi Suhartoni mendatangi langsung korban banjir. (foto/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara), H. Devi Suhartoni, Selasa (7/3/2017), meninjau lokasi banjir di Kecamatan Rawas Ilir, pasca sepekan sudah sejumlah desa di kecamatan tersebut terkena banjir, akibat meluapnya air Sungai Rawas maupun anak-anak sungai.

Kedatangan Wabup Muratara ini disambut hangat sejumlah masyarakat yang langsung menyampaikan keluhan dan harapan. Wabup juga menyempatkan diri ke Desa Mandi Angin, dan melihat langsung kondisi masyarakats serta menampung aspirasi korban banjir.

Dalam kesempatan itu, Devi mengatakan masyarakat untuk tetap bersabar dan menjaga anak-anak dan selalu waspada akan kondisi air yang belum dapat dipastikan akan menyurut karena curah hujan yang masih tinggi.

Baca Juga :   DPMPTSP Empat Lawang Ikut Lomba Inovasi Standar Kesehatan di Masa Covid-19

“Kemarin sore air sudah mulai menyurut. Tapi semalam karena hujan lebat air sungai kembali meluap. Kami minta, perangkat desa dan warga harus tetap siaga,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah menerima keluhan warga korban banjir. Dalam waktu dekat, pemerintah akan segera memberikan bantuan.

“Beberapa hari lagi bantuan akan kita distribusikan. Saya telah meninjau bersama Dinsos beberapa hari lalu dan ini yang kedua, untuk melihat perkembangan Warga desa yang terkena banjir,” paparnya.

Sedangkan, salah seorang warga Desa mandi Angin, Wiwin (30), mengatakan desanya telah sepekan mengalami banjir dan rumah warga yang terkena banjir sudah mencapai 250 kepala keluarga (KK).

“Desa kami saja sudah 250 KK yang terendam banjir. Sementara air siang ini (kemarin, red) naik kembali karena hujan semalam. Sedangkan pasokan kebutuhan masyarakat mulai habis. Kami harapkan adanya bantuan air bersih, Sembako dan pelampung untuk antisipasi sebagai alat ngungsi bagi warga jika kondisi air terus naik, karena saat ini kedalaman air masih setinggi lutut orang dewasa,” pungkasnya. (snd)

Baca Juga :   37 Kades di Muara Enim Dilantik Serentak
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

HD Wujudkan Impian Petambak Udang Sungai Menang dengan Program Listrik Masuk Tambak

OKI, KoranSN Setelah sebelumnya melaunching listrik masuk sawah, Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali meluncurkan …