Wabup PALI Inginkan Program TMMD Setiap Tahun





Wabup PALI ketika menandatangani berkas penutupan TMMD disaksikan DanLanal Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo, RM dan Dandim 0404 MPP, Letkol Teady Aulia. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony, SKom MM, Kamis (26/10/2017) berharap agar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bisa setiap tahun dilaksanakan di kabupaten PALI.

Karena, diakuinya bahwa program TMMD sangat membantu Pemkab PALI dalam percepatan pembangunan di Bumi Serepat Serasan.

“Kita sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan hadirnya TMMD sangat terasa sekali manfaatnya. Yang pasti sangat membantu Pemkab PALI dalam percepatan pembangunan,” jelas Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten PALI itu usai menghadiri penutupan TMMD 100 Kodim 0404/MPP TA 2017 di Lapangan Ampera depan mako Danramil 404-03 Talang Ubi.

Tak hanya itu, Ferdian juga berterima kasih kepada jajaran kodim 0404 Muara Enim, Prabumulih dan PALI (MPP), yang sudah membantu kerja pemerintah.

“Kita berharap sinergisitas antara pemerintah dan TNI tetap bisa kita lakukan, kalau bisa setiap tahun kita bisa lakukan TMMD di PALI,” tutupnya.

Sementara itu, Dandim 0404 MPP Letkol Inf. Teady Aulia mengatakan bahwa pihaknya seperti yang pernah disampaikan sebelumnya dalam kegiatan TMMD kali ini sedikitnya Rp 3 Milyar digelontorkan untuk pembangunan beberapa infrastruktur yang ada di kabupaten PALI khususnya kecamatan Talang Ubi.

Baca Juga :   Heri Amalindo Sidak Fasilitas Karantina OTG Covid-19

“Alhamdulillah beberapa target sasaran pembangunan sudah terpenuhi, seperti pembangunan jalan 5 km, pengerasan jalan 2,5 km, pembuatan jembatan besi 14 meter, pembangunan gorong-gorong, bedah empat rumah warga, pembuatan sumur bor dan masih banyak lagi kegiatan di bidang sosial. Intinya dari kegiatan TMMD ini sudab terpenuhi semua,” terang Teadi.

Ia juga mengapresiasi budaya gotong royong yang masih melekat di kalangan masyarakat.

“Budaya gotong royong masih ada di masyarakat, itu yang perlu kita apresiasi. Karena, itulah budaya khas kita yang patut kita jaga. Dan kami berhasil mewujudkan itu. Tinggal lagi ada yang mengajak masyarakat untuk melakukannya,” imbuhnya.

Ke depan, kegiatan TMMD tersebut akan dilakukan di kodim daerah lain. “Karena sudah aturannya, jadi bergiliran. Masing-masing kodim ada waktunya. Mungkin kodim 0404 MPP akan mendapatnya dua tahun lagi.

Baca Juga :   KUPA dan PPAS-P 2019 Disahkan

Karena tiga kabupaten, mungkin giliran kabupaten lain yang menerimanya,” tutupnya seraya mengatakan ada kegiatan Karya Bakti yang dilakukan setiap tahun seperti halnya TMMD.

Kegiatan TMMD tersebut mendapat apresiasi positif dari Angkatan Laut TNI.

“Dari kacamata saya, TMMD sangat bagus, dan kalau bisa dikembangkan lagi terutama di kabupaten PALI. Karena kan ini

kabupaten baru, sehingga pemerataan pembangunan bisa terlaksana,” terang DanLanal Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo, RM yang dalam kegiatan upacara penutupan TMMD 100 Kodim 0404/MPP TA 2017 tersebut bertindak sebagai inspektur upacara. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Wali Kota Lubuklinggau : Jaga Nama Baik Lubuklinggau Di Peparprov III Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe berpesan kepada seluruh atlet dan official …