Wabup: Pastikan Tanah dan Perkebunan di Banyuasin Bersertifikat



Suasana saat pelantikan Satuan Khusus Tim Ajudikasi PTSL di Guesthouse Rumdin Bupati Banyuasin, Kamis (13/1/2022). (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Banyuasin, KoranSN

Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH meminta untuk tim satuan khusus panitia ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang baru dilantik memaksimalkan penyelesaian masalah sistematis pemberkasan dan kepemilikan tanah di Kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut disampaikan, H Slamet Somosentono SH saat menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah panitia ajudikasi PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Banyuasin di Guesthouse Rumdin Bupati Banyuasin, Jumat (13/1/2022).

Baca Juga :   10 Raperda Disahkan Jadi Perda

Wabup Banyuasin, H Slamet Somosentono SH mengatakan dalam kegiatan tersebut penyelesaikan permasalahan pertanahan, harus secara lengkap dan akuntabel, karena dengan pendaftaran secara sistematis ini, juga bisa mengantisipasi penunggakan pajak kepemilikan tanah, karena semuanya sudah terlink dengan data base pusat.

Mulai dari perubahan kepemilikan tanah hingga pelaporan, pendataan, serta pelaksanaan nanti, sambungnya, masyarakat tidak harus bingung dalam kaitan kepemilikan tanah, karena semua sudah tersistem dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Tinjau Mahasiswa UGM KKN di Banyuasin

Banyuasin, KoranSN Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, tinjau mahasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.