Wabup: Pastikan Tanah dan Perkebunan di Banyuasin Bersertifikat



“Ini dilakukan untuk kepentingan keamanan dan ketertiban pertanahan dan perbatasan wilayah, yang dampaknya besar,” katanya.

Terlebih, dilanjutkanya, dalam hal pemeriksaan dokumen kepemilikan pertanahan, harus dilakukan dengan cermat dan akurat, sehingga tidak ada lagi permasalahan sengketa tanah ataupun aset masyarakat terkendala di permasalahan penggandaan dokumen kepemilikan.

“Kabupaten Banyuasin harus berperan aktif dalam tugas dan fungsi secara maksimal untuk Badah Pertanahan Banyuasin,” tutupnya.

Diacara yang tak hanya dilakukan di Banyuasin terebut melainkan di semua kabupaten/kota di Sumsel itu, Kepala Dinas BPN Kabupaten Banyuasin, Thontowi SH, Msi meminta profesionalitas kinerja dalam menjaga kualitas pendataan pertanahan secara akurat kepada 61 orang panitia ajudikasi yang dilantik.

Baca Juga :   Umat Kristen dan Pemkab Banyuasin Rayakan Natal Bersama

Thontowi mengatakan, ada empat desa yang difokuskan dalam peta kinerja target pendataan pemetaan pertanahan di Kabupaten Banyuasin, antara lain di Desa Rimau Sungsang, Teluk Payuh, Sumber Jaya, dan Muara Baru, dan ditarget sebanyak 11.300 sertifikat. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.