Wagub DIY Resmikan Kampung Emas di Sleman

Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X didampingi Rektor UNY Sumaryanto dan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat meresmikan “Kampung Emas” di Dusun Krapyak IX, Kalurahan Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, Sabtu (23/12/2023). (Foto-Antara/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Sleman, KoranSN

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) KGPAA Pakualam X meresmikan Kampung Emas yang merupakan program studi ilmiah rintisan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Dusun Krapyak IX, Kalurahan Margoagung, Seyegan, Kabupaten Sleman, Sabtu (23/12/2023).

Peresmian Kampung Emas ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X didampingi Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Baca Juga :   TNI di Kapuas Hulu Gelar Pasar Murah Bantu Warga Jelang Lebaran 2023

Rektor UNY Sumaryanto mengatakan, pembentukan desa wisata Kampung Emas ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas masyarakat terutama dalam bidang pendidikan, seni, olahraga, dan ekonomi.

“UNY bersinergi dengan sejumlah lembaga seperti Garda Peduli Anak Panti (GPAP), Tim Penggerak PKK, Darma Wanita, DPP IKA UNY serta bersama dengan Pemda DIY dan Pemkab Sleman dalam membangun Desa Margoagung menjadi Kampung Emas yang berpusat di Dusun Krapyak IX,” katanya.

Menurut dia, dibentuknya Kampung Emas ini juga menjadi komitmen UNY untuk bersama-sama mengembangkan dan memastikan keberlangsungan potensi yang ada di masyarakat pedesaan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   TNI Lakukan Pendampingan Vaksinasi Warga Deiyai Papua



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!