Wagub Hadiri Hari Lingkungan Hidup di Muara Enim

ishak_mekki

Muara Enim,SN

Kabupaten Muara Enim menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2015 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, bertempat di Hutan Kota Kalamudin Muara Enim, Rabu (10/06) sekitar pukul 09.00 wib.

Wakil Gubernur Sumsel, H. Ishak Mekki mengajak semua pihak untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan untuk kelangsungan hidup dimasa yang akan datang.

“Tahun 2050 diperkirakan jumlah penduduk dunia akan mencapai 9,6 Milyar. Bayangkan jika tidak dapat mengelola lingkungan hidup dengan baik, maka akan terjadi bencana dan marabahaya besar yang dapat mengancam kelangsungan hidup dimasa depan,” terangnya.

Baca Juga :   AMP Pertanyakan Limbah Citimall Prabumulih

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar mengungkapkan kebanggaannya atas terpilihnya Kabupaten Muara Enim untuk menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup tingkat Provinsi Sumsel.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Muara Enim dalam mengatasi masalah lingkungan hidup diantaranya melakukan penataan hutan kota Kalamudin sebagai bagian dari arsip Pemkab Muara Enim,” terangnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Bupati Muara Enim dan Pemkab Muara Enim atas suksesnya kegiatan ini,”kata  Kaban Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumsel, Rismawati.

Baca Juga :   Peduli Lombok, Siswa Mts N 1 Empat Lawang Galang Sumbangan

Kegiatan yang dilakukan diantaranya lomba lukis bagi pelajar, lomba foto lingkungan, penanaman pohon dan arung jeram, penyerahan bibit pohon dan ikan serta penyerahan kepada perusahaan yang peduli lingkungan.(yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Indralaya, KoranSN Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.