Wagub Sumsel Hadiri HUT Kota Prabumulih ke-17







Wagub Sumsel, Wako dan Wawako foto bersama usai rapat paripurna HUT Kota Prabumulih ke-17. (foto-andi fatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM diwakili Wakil Gubernur Ir H Mawardi Yahya, Rabu (17/10/2018), menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT Kota Prabumulih yang ke-17 di Gedung Rapat DPRD Lantai III Kota Prabumulih.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD H Ahmad Palo SE dihadiri Wakil Gubernur Ir H Mawardi Yahya, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM , Wawako H Ansriansyah Fikri SH, dan jajarannya. Juga dihadiri Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kajari, Kadin, Kabag, Camat, Lurah, unsur muspida dan para tamu undangan lainnya.

Walikota H Ridho Yahya dalam sambutannya memaparkan keberhasilannya selama memimpin Kota Prabumulih dan akan tetap melanjutkan pembangunan Kota Prabumulih, sesuai dengan visi dan misi yakni menuju Kota Prabumulih yang Prima dan Berkualitas.

Ia melanjutkan, Pemkot Prabumulih akan berusaha terus untuk meningkatkan dan mensejahterakan taraf hidup masyarakat Kota Prabumulih. Dalam kesempatan itu pula Ridho berharap kepada Gubernur Sumsel HD-MY untuk mendukung agar tidak dilakukan nya penambangan batubara di Kota Prabumulih, melarang angkutan mobil truk batubara untuk melewati jalan umum.

Baca Juga :   APBD-P Tahun 2022 Disahkan, Terjadi Kenaikan Anggaran Sebesar Rp 50 Miliar

Disamping itu Ridho juga berharap agar dibantu pembangunan stadion olahraga agar pekan olahraga tingkat Provinsi bisa terlaksana. “Kan Kota Prabumulih rencana nya akan jadi tuan rumah Porprop,” ujar Walikota seraya menyinggung Pemprov Sumsel masih ada hutang dengan Pemkot Prabumulih.

Wagub Sumsel, Wako dan Wawako Prabumulih beserta rombongan saat disambut dengan sekapur sirih.

Ketua DPRD H Ahmad Palo SE mengatakan, selama ini kinerja eksekutif dan legislatif sudah berjalan dengan baik ditambah dukungan dari elemen masyarakat. Kedepan diharapkan agar Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kota Prabumulih ditingkatkan lagi dan sumber daya manusianya juga diharapkan berkualitas dan profesional.

Sementara itu Wagub Ir H Mawardi Yahya mengatakan, pembangunan di Kota Prabumulih dinilai berhasil, apalagi sifatnya menyentuh masyarakat seperti pemasangan Jargas, bedah rumah, rehab rumah ibadah, semuanya sudah terealisasi.

Baca Juga :   Upacara HUT RI ke-78 Menjadi Momen Haru Walikota Palembang

Sejumlah pembangunan di Kota Prabumulih dapat dijadikan contoh bagi Kota/Kabupaten lain,l terutama toleransi agama bisa berjalan dengan baik.

Wagub juga mengajak warga Prabumulih bersatu untuk bersama-sama membangun Sumsel kedepan agar lebih maju lagi .

Ditambahkannya, terkait permintaan Walikota Prabumulih H Ridho diantaranya yakni hutang provinsi,

“akan kita bayar dengan lunas di tiap daerah khususnya di Kota Prabumulih di tahun 2019.”

“Untuk penambangan batubara di kota Prabumulih tidak akan terjadi selama HD-MY masih memimpin Sumsel, untuk itu perlu dukungan pihak terkait,” tegasnya seraya menyebutkan selamat HUT Kota Prabumulih yang ke-17 semoga lebih maju lagi di dalam membangun kota Prabumulih di segala bidang.

Usai Rapat Paripurna Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, membuka stand pameran pembangunan didampingi Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kapolda dan jajarannya. Diteruskan meninjau langsung stand pameran bertempat di Taman Kota Prabujaya Kecamatan PrabumulihTimur. (and/adv)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pj Bupati Banyuasin Hani S Rustam Sholat Idul Adha di Masjid Agung Al-Amir

PJ Bupati Banyuasin, H Hani S Rustam didampingi Ketua Penjabat TP PKK Hj Merry Hani …

error: Content is protected !!