Wajib Lakukan 2 Hal Ini Biar Cepat Hamil







Ilsutrasi (Foto-Net)

KEHAMILAN merupakan dambaan tiap pasangan suami istri. Tak sedikit dari tiap pasangan yang sudah mencoba berbagai cara, namun belum juga dianugerahi buah hati.

Untuk mempermudah kehamilan, ternyata tiap pasangan suami istri perlu memperhatikan dua hal yaitu kualitas sperma pria dan masa subur wanita. Untuk memastikan apakah kualitas sperma Anda sudah baik, Anda bisa menjalani tes analisis sperma guna mendeteksi ada masalah kesuburan atau tidak.

Dikutip dari siaran pers Hellosehat, Agar dapat melewati lendir serviks dan membuahi sel telur, sel sperma harus bisa berenang dengan kecepatan minimal 25 mikrometer per detik. Sel sperma yang kurang lincah dan gesit menyumbang 10 persen dari sekian banyaknya penyebab pria sulit punya anak. Semakin cepat sperma berenang, semakin tinggi peluang Anda untuk cepat hamil.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan gerakan sperma lambat sehingga pria susah punya anak. Di antaranya adalah infeksi pada testis, kanker testis, testis tidak turun, hingga kebiasaan merokok dan penggunaan ganja atau kokain.

Yang tak kalah penting yaitu ketahui kapan masa subur wanita. Agar cepat hamil, Anda harus berhubungan seks di waktu yang tepat sehingga sperma dapat bertemu sel telur. Sel telur akan dilepaskan saat wanita memasuki masa suburnya.

Pelepasan telur normalnya hanya terjadi satu kali dalam sebulan dan masa subur hanya terjadi selama beberapa hari. Jika tidak mengetahui kapan masa subur, Anda mungkin lebih sulit hamil meski sudah sering berhubungan intim.

Baca Juga :   Lemak Tetap Dibutuhkan Walau Seseorang Sedang Diet

Selain itu, calon ibu juga harus benar-benar memastikan kesehatan dan mempersiapkan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang janin nantinya. Misalnya, memenuhi asupan folat dan makan makanan yang meningkatkan kesuburan. (viva.co.id)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PPIH Batam Terima Bantuan 20 Kursi Roda dari Pemprov Kepri

Batam, KoranSN Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan berupa 20 kursi roda …

error: Content is protected !!