Waka MPR: UMKM Harus Jadi Perhatian Dalam Tingkatkan Ekonomi Rakyat



Tangkapan layar – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. (Foto-Antara/HO-MPR RI/am.)

Jakarta, KoranSN

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengingatkan bahwa sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus menjadi perhatian bersama dalam rangka meningkatkan ekonomi rakyat.

“Sektor UMKM yang merupakan salah satu andalan perekonomian nasional harus menjadi perhatian bersama dalam upaya konsisten meningkatkan sektor ekonomi rakyat,” kata Rerie, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga :   Warung Ramadhan Santika Rp 140 Ribu

Dia mengatakan bahwa upaya memperlancar proses perizinan sektor UMKM harus diikuti dukungan pembiayaan dan pemasaran yang mumpuni agar langkah meningkatkan kinerja ekonomi rakyat itu dapat konsisten diwujudkan.

Bank Indonesia, kata dia, mencatat UMKM memiliki peran sebagai sumber pertumbuhan ekonomi di Indonesia, namun masih menghadapi sejumlah tantangan. Di antaranya, terbatasnya akses pembiayaan, kesiapan digital, dan akses pemasaran. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!