Wakapolda Sumsel Diganti



Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budisiswanto. (Foto-Dokumen/Dedy/Koransn)
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Cahyo Budisiswanto. (Foto-Dokumen/Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2753/XI/2016 jabatan Wakapolda Sumsel terjadi pergantian. Teruang dalam TR tersebut jabatan Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Ricardo Hutauwuruk diganti oleh Brigjen Pol Asep Suhendar yang sebelumnya menjabat sebagai Karokurlum Lemdikpol Polri.

Semetara Brigjen Pol Ricardo Hutauwuruk menempati jabatan baru sebagai Pati Itwasum Mabes Polri. Selain TR Wakapolda Sumsel, Kapolri juga mengeluarkan TR Nomor: ST/2754/XI/2016 untuk pergantian sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polri yang diantaranya juga terdapat sejumlah pejabat utama di lingkungan Polda Sumsel terjadi pergantian.

Adapun pejabat utama Polda Sumsel yang diganti diantaranya yakni, Kasat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Sugeng Supijanto. Berdasarkan TR tersebut, Kombes Pol Sugeng Supijanto menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri. Sedangkan jabatan Kasat Brimob Polda Sumsel diisi Kombes Pol, Arif Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Kepulauan Babel.

Baca Juga :   Tujuh Tahun, Ayah Perkosa Anak Kandung

Selain itu, Direktur Pam Obvit Polda Sumsel, Kombes Pol Nirboyo menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PAM Obvit Baharkam Polri, dalam rangka Dik Sespimti 2014. Untuk jabatan Direktur PAM Obvit Polda Sumsel dijabat oleh Kombes Pol Soemarno yang sebelumnya menjabat Dosen Utama STIK Lemdikpol.

Kemudian, jabatan Kabid Propam Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Hendro Wahyudin dijabatan oleh AKBP M Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Sumsel. Sementara, untuk Kombes Pol Hendro Wahyudin menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri, dalam rangka Dik Sespimti 2017.

Baca Juga :   Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budisiswanto, Selasa (15/11/2016) mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang bisa terjadi dalam pembinaan karier.

“Betul kita telah menerima TR tersebut. Dimana dalam TR itu terdapat pergantian jabatan Wakapolda Sumsel, Kasat Brimob Polda Sumsel, Kabid Propam Polda Sumsel dan Direktur PAM Obvit Polda Sumsel. Ini hal biasa untuk kebutuhan organisasi, tour of duty and tour of area dalam pembinaan karier,” tutup Cahyo. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, KoranSN Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.