Wako Bagikan Kartu KIS ke Warga Seberang Ulu

Walikota Palembang Harnojoyo, didampingi Wawako Fitiyanti Aguntinda (Finda) secara simbolis menyerahkan kartu KIS kepada perwakilan warga 14 ulu Palembang, Kamis (30/3/2017).– Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn

Palembang, koransn.com-Walikota Palembang Harnojoyo membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Palembang yang ada di wilayah Seberang Ulu (SU). Dalam kesempatan itu, kurang lebih ada sekitar 591 kartu KIS yang dibagikan. Secara simbolis Harno menyerahkan kartu KIS kepada salah satu warga dengan didampingi Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan juga staf dan jajaran Pemkot Palembang, pada Kamis (30/3).

Dalam sambutannya, Harno berharap seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatannya, dan kartu ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

“Tapi bapak dan ibu, kami berharap kalau bisa kartu ini tidak digunakan, kartu ini ibaratnya sedia payung sebelum hujan. Untuk tahun ini Palembang dapat tambahan 10.900 KIS, untuk daerah Seberang Ulu sendiri, kurang lebih ada 591 kartu yang dibagikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :   PAN Rekomendasikan Herman Deru Maju Pilgub Sumsel

Ia juga mengingatkan, sumber datangnya penaykit itu berasal dari lingkungan dan makan yang tidak sehat. “Di tubuh kita ada 75 persen air, begitu penting air bagi kita, kita harus menghormati air. Bagaimana cara menghormati, harus dihormati baik dengan perbuatan dan ucapan. Dengan perbuatan harus dibersihkan air, sungai, dreinase. Setiap minggu pagi melakukan gotong royong kebersihan,” terangnya.

Bukan hanya membagikan kartu KIS saja, dalam kesempatan itu Harno juga menyampaikan kepada Ketua RT dan RW terkait insentif. Dimana Pamerintah Kota Palembang, memberikan tambahan insentif Rp 100 ribu per bulan. Dengan begitu, insentif yang diterima Ketua RT dan RW  menjadi Rp 300 ribu per bulan dar sebelumnya hanya Rp 200 ribu per bulan. “Mungkin tidak seberapa, dibanding dengan besarnya tugas RT dan RW,” ucapnya.

Semantara itu, Camat Seberang Ulu II,  M Ichsanul Akmal mengatakan, hari ini (kemarin) merupakan bentuk silaturami, mulai dari  RT/RW, tokoh masyarakat, masyarakat secara umum di Kelurahan 14 Ulu dan Kelurahan Tangga Takat dengan Pemkot Palembang.

Baca Juga :   Mayat Dalam Karung Gemparkan Warga Pemulutan, Diduga Hendak Ditenggelamkan ke Sungai

“Dalam kegiatan ini juga pembagian tambahan KIS kepada kurang lebih 591 masyarakat, dan pemberian insentif untuk RT dan RW. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. Namun, perlu diketahui, pemberian insentif secara simbolis ini merupakan insentif Maret, untuk Januari dan Februari sudah diberikan sebelumnya,”  sebutnya dia.

Selain itu, lanjut Ichsan, pihaknya merasa bersyukur atas upaya pemerintah dalam melakukan pembangunan, terutama pembangunna yang ada di wilayah SU II ini. “Dengan banyaknya pembangunan ini, kedepan kita semua berharap kehidupan ekonomi masyarakat bisa segera meningkat, sehingga masyarakat bisa hiudo sejahtera secara menyeluruh, itu yang kita harapkan,” tandasnya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

3 Warga Palembang Meninggal 45 Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, …