Wako Buka Seminar PDUI Kota Prabumulih Tahun 2016



Suasana peserta PDUI saat mengikuti seminar (foto/andi)
Suasana peserta PDUI saat mengikuti seminar (foto/andi)

Prabumulih, KoranSN

Wako Prabumulih  Ir H Ridho Yahya MM, Kamis (12/5/2016) secara resmi membuka seminar Perhimpunan  Dokter Umum Indonesia ( PDUI) se kota Prabumulih tahun 2016 bertempat di gedung serba guna milik Rumah makan siang malam di Kecamatan Cambai dengan tema revolusi mental dokter dan pelayanan kesehatan .

H Ridho dalam sambutanya meminta agar para dokter (DR) yang tergabung dalam PDUI se Kota Prabumulih agar membuat  terobosan penanganan pasien kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu atau miskin untuk tidak dipungut biaya alias digratiskan.

Lanjutnya, bagi tenaga medis seperti perawat dan dokter hendaknya melakukan pelayan dengan baik dan  berkualitas sebab ada informasi masih ada perawat dan dokter yang pelayanan nya tidak baik terhadap pasien.

“Buatlah terobosan yang membantu masyarakat miskin seperti khitanan bagi anak-anak dari rumah-kerumah atau  melayani pengobatan masyarakat yg terkena penyakit dengan cara door to door yang miskin dan yang membutuhkan pertolongan pengobatan,” ujarnya.

Perlu diingat, tegas Ridho, pelayanan yang prima bagi masyarakat sangatlah penting untuk itu setiap dokter dan perawat dapat bekerja secara profesional.  “Untuk apa banyak rumah sakit tapi pelayanan tidak baik singgungnya,” tegasnya.

Baca Juga :   Nasabah BSB Ramai-ramai Ganti Kartu ATM

Ia juga menghimbau  BPJS Kesehatan sebaiknya direvisi lagi khususnya untuk kelas 3, sebab rakyat miskin tidak perlu dibebani lagi dengan kartu BPJS. “Kan dibayar perbulanya sebab sudah miskin kasian lah  jadi walau tidak ada kartu BPJS  di gratiskan saja pasien berobat, hidupnya miskin jelas mereka dinilai tidak mampu syukur-syukur mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari hari,” pungkasnya. (and)



Publisher : awik obsesi

Lihat Juga

Tekan Laju Inflasi di Prabumulih, Pemkot Tanam 40 Ribu Bibit Jagung

Prabumulih, KoranSN Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian melakukan penanaman jagung secara simbolis di atas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!