Wako Pagaralam Minta PNS ‘Operasi Semut’ Bersihkan Kawasan Wisata



Hj Ida Fitriati.
Hj Ida Fitriati.

Pagaralam, KoranSN

Banyaknya sampah di sejumlah objek wisata di kota Pagaralam pasca libur lebaran ditanggapi serius pemerintah kota (Pemkot) Pagaralam, dimana  Pemkot Pagaralam melalui surat edaran resmi dari Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati yang ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, H Safrudin mewajibkan seluruh PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam menggelar kebersihan atau Operasi Semut, Selasa (12/7/2016).

Pembersihan sampah akan dilakukan diseluruh kawasan objek wisata yang ada di Pagaralam. Mulai dari kawasan Tugu Rimau sampai ke Objek Wisata Tangga 2001. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya sampah sisa wisatawan yang berserakan dikawasan tetsebut pasca libur panjang hari raya Idul Fitri.

Baca Juga :   Kades di OKI Harus Jadi Teladan Warga

Informasi yang dihimpun, Senin (11/7/2016), dalam surat edaran dengan nomor 658/DKP/2016 tersebut, walikota Pagaralam meminta kepada seluruh PNS, Honorer dan Pegawai Kontrak untuk masing-masing membawa kantong plastik.

Nantinya kantong plastik tersebut akan digunakan untuk tempat sampah yang dikumpulkan para PNS dan pegawai lainnya. Setelah berhasil dikumpulkan maka akan langsung dibuang ke TPA Simpang Padang Karet.

Terpisah Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi mengatakan, lokasi yang akan dibersihkan setiap SKPD akan diatur. Hal ini agar tidak ada kecemburuan dari setiap SKPD. Selian itu dengan dibaginya lokasi tersebut akan mudah memantau hasil kerja setiap SKPD.

Baca Juga :   Cita Citata Goyang Warga PALI

“Kegiatan ini kita gelar mengingat banyaknya sampah disemua objek wisata yang ada di Pagaralam. Sampah-sampah tersebut merupakan sampah sisa dari para wisatawan yang berkunjung ke kota Pagaralam,” pungkasnya. (asn)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.