Wako Pagaralam Minta Usut Pengerusakan Bangunan di Rimau Gunung Dempo

Walikota Ida Fitriati didampingi Kabag Umum Dedy Fahrizal dan Kepala Dinas Pariwisara Syamsul Bahri Msi dan Kepala Dinas Diknas Marjohan saat meninjau bangunan di Tugu Rimau yang dirusak orang tak dikenal. (foto/Asnadi)

Pagaralam, KoranSN

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni berang dan meminta pengusutan pelaku pengerusakan gedung jaga dan tiga unit WC di objek wisata Tugu Rimau Kelurahan Gunung Dempo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

“Untuk itulah, kasus ini kita serahkan kepada Polres Pagaralam agar diusut hingga tuntas. Fasilitas umum ini dibangun pada tahun 2016 untuk menunjang pariwisata di Kota Pagaralam. Namun, dengan dirusak seperti ini jelas mengganggu pengunjung yang akan berkunjung keobjek wisata Tugu Rimau,” kata Ida saat mengecek objek wisata Tugu Rimau, Senin (3/4/2017).

Ia mengatakan, terlebih lagi, objek wisata ini satu-satunya kawasan tertinggi di Kota Pagaralam yang bisa dilalui kendaraan
roda empat.

“Saya sangat prihatin dengan pengerusakan fasilitas umum ini, maka dengan dirusak seperti ini bagaimana pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk mandi dan lainnya,” tegas Ida.

Baca Juga :   Edhy Prabowo Tinjau Longsor di Desa Beringin Jaya

Menurut Ida, kerusakan fasilitas umum ini cukup parah. Dimana, pintu kamar mandi rusak, bak mandi juga rusak, wastafel, saluran pipa air juga dirusak. Pengerusakan ini sunggu brutal lantaran semua dinding jebol dipukul menggunakan benda keras diduga seperti godam.

“Okelah kalau gedung penjaga yang kebakaran. Bisa diduga korsleting listrik. Namun, dikawasan tersebut tidak ada aliran listrik. Jelas juga fasilitas tersebut dibakar,” ujarnya.

Dengan kejadian ini, kata Ida, pihaknya sudah meminta kepada pihak yang berwajib untuk menyidik masalah ini. Berharap para wisatawan tetap datang. Sebab, fasilitas yang ada guna menunjang kepariwisataan di Kota Pagaralam ini.

Sementara itu Kapolres Pagaralam AKBP Pambudi SIK melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Subra Nurul didampingi Kanit Reskrim Bripka Dodi dan anggota tim khusus Aiptu Sitrisno mengatakan, semua saksi-saksi sudah dipanggil dan dimintai keterangan untuk mengungkap siapa pelaku pembakaran dan pengrusakan.

Baca Juga :   Semangat Berkurban, Heri Ajak Masyarakat Membangun PALI

“Kita sudah tau pelakunya, tinggal menguatkan bukti dan meminta keterangan saksi, seperti penjaga tempat itu, dan warga sekitar lokasi wisata Rimau,” ungkap dia.

“Saat ini petugas tengah melakukan pengusutan. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan mengenai pengerusakan fasilitas umum diobjek wisata Tugu Rimau,” ujar dia. (asn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

BPOM Palembang Sampaikan Tiga Program ke Bupati OKUT

Martapura, KoranSN Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang dan jajaran, melakukan audiensi ke …