Wali Kota Sebut Makassar Masuk Zona Kuning PPKM Level 2





Tim medis memeriksa kesehatan peserta untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 di kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/9/2021). (Foto-Antara)

Makassar, KoranSN

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut status Kota Makassar kini berada di zona kuning penyebaran COVID-19 dan masuk kategori level 2 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

“Alhamdulillah, kalau kita lihat dalam berbagai ukuran asesemen mulai BOR (Bed Occupancy Rate) sisa delapan persen. BOR di ICU sisa 13 persen. Dulu BOR ICU kita 99 persen dan BOR perawatan 59 persen,” ucap Ramdhan seusai meninjau gerakan vaksiansi 100 RT di kantor Lurah Mappala Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :   Karena COVID-19, Arab Saudi Larang Jemaah Asing Laksanakan Ibadah Haji

Penerapan status level PPKM dari 4, dan kini d, kata pria disapa akrab Danny Pomanto, karena jumlah pasien yang terpapar COVID-19 setiap harinya terus mengalami penurunan secara drastis.

“Sekarang tiap hari (turun), tadi, sisa lima yang positif. Biasanya itu sehari 700 orang yang positif. Jadi sekali lagi, setiap hari 700, tapi hari ini lima. Dan hari ini, bukan hari Senin, ini hari Selasa. Biasanya hari Minggu yang dapat lima orang karena spesimen tidak masuk di laboratorium,” ungkapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemkab Mojokerto Minta Industri Tingkatkan Prokes Karyawan

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Jubir: Proses Hukum Berjalan Terkait WNI Langgar Aturan Karantina

Jakarta, KoranSN Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan proses hukum sedang berjalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.