Wali Santri dan Jamaah Umroh Masih Menginginkan Syarif Hidayat Jadi Bupati Muratara





Sejumlah santri yang telah menyelesaikan pendidikan dipondok pesantren foto bersama dengan Syarif – Surian usai acara silaturrahmi para wali santri dan jama’ah umroh. (Foto-SN/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Seluruh wali santri yang mendapatkan program Bea Siswa di Pondok Pondok Pesantren (Ponpes) Pulau Jawa dan Sumatera dan seluruh jamaah umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) gelar silaturrahmi dengan Syarif Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut seluruh wali santri dan jamaah umroh gratis yang hadir masih menginginkan Syarif Hidayat memimpin Muratara periode 2020-2025.

Salah satu wali santri, Saipul mengaku selama program Bea Siswa yang diadakan oleh Syarif Hidayat sebagai Bupati Muratara dirinya sangat terbantu  untuk biaya pendidikan anak anaknya.

“Kita kumpul disini atas inisiatif para wali santri yang mendapatkan bea siswa untuk bertemu langsung dengan Pak Syarif Hidayat sebagai Bapak Santri, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Syarif Hidayat yang telah mengadakan program bea siswa untuk anak anak kami sehingga mereka dapat menimbah ilmu dipondok pesantren,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya (Wali Santri yang hadir) sepakat untuk mendukung Pak Syarif dan Pak Surian dalam Pilkada Muratara pada tanggal 9 desember 2020 mendatang.

“Kami ingin tetap Pak Syarif yang memimpin Muratara lima tahun kedepan, semoga Pak Syarif dan Pak Surian terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muratara pada tanggal 9 desember mendatang dan dapat melanjutkan program pendidikan gratis sampai ke tingkat S1. Aamiin,”Harapnya

Baca Juga :   Terkait Mobil Dinas di Tambang Batubara, Komisi II DPRD Muratara Akan Panggil Bagian Aset

Sementara itu salah satu peserta program jamaah umroh, Dencik mengatakan jika mereka (Yang hadir) siap mendukung Pak Syarif untuk menjadi Bupati dua periode.

“Kami tidak akan menyia nyiakan jasa beliau atas kepedulian Pak Syraif yang telah mengadakan program umroh gratis terhadap guru ngaji dan pemuka agama. Kita juga berharap program umroh gratis ini dapat dilanjutkan kembali jika beliau terpilih sebagai Bupati Muratara pada tanggal 9 desember mendatang,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Syarif Hidayat yang telah mengumrohkan guru ngaji dan pemuka agama, karna tanpa program dari beliau mereka tidak mungkin sampai kesana (Tanah Suci) mengingat kondisi ekonomi saat ini sangat sulit.

“Kami tetap menginginkan beliau menjabat sebagai bupati lima tahun kedepan, supaya program keagamaan yang belum terselesaikan oleh beliau dapat diselesaikannya jika dia terpilih kembali sebagai Bupati Muratara,” harapnya.

Ditempat yang sama, Calon Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat menuturkan selama program bea siswa dipondok pondok Pesantren di Pulau Jawa dan Sumatera anak anak dari Muratara sudah banyak yang hapal Alquran.

“Alhamdulillah selama program bea siswa ke pondok pondok pesantren di pulau jawa dan sumatera berjalan, anak anak dari Muratara sudah ada yang hapal alquran 20 juz, ada juga yang sudah hapal 27 juz, dan masih banyak lagi anak anak kita yang hapal diatas 15 juz,” tuturnya.

Baca Juga :   Dinas PU Muratara Tak Miliki Tenaga Teknis Kelistrikan

Syarif Hidayat menceritakan, ada warga yang bertanya kepada dirinya mengapa Pak Syarif ingin mencalonkan diri lagi sebagai Bupati Muratara ? Lalu dirinya menjawab jika selama dirinya menjabat ada capaian yang belum terselesaikan.

“Kalau saya masih dipercaya menjabat sebagai Bupati Muratara, kita akan melanjutkan program ini (Bea siswa kepondok pesantren dan umroh gratis) bagi yang belum. Tolong ajak keluarganya untuk mendukung kami, jika kami menang dalam pemilihan Bupati Muratara pada tanggal 9 desember mendatang insya allah kami akan amanah,” sampainya didepan para wali santri dan jama’ah umroh pada saat silaturrahmi dengan wali santri dan jamaah umroh. (snd)





Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Rapat Komisi I DPRD Muratara Bahas Perda Pilkades

Muratara, Koransn Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!