Walikota Pagaralam Lantik 36 Kepala Sekolah Baru



LANTIK – Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengambil sumpah jabatan 33 Kepala Sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP di Aula SDN 74 Gunung gare Kota Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

PEMERINTAH Kota ( Pemkot) Pagaralam melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melantik 33 Kepala SD dan 3 Kepala Sekolah SMP. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekolah SD dan SMP tersebut berlangsung di Aula SD N 74 Gunung gare lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan bahwa pendidikan karakter bagi siswa merupakan hal yang penting. Oleh sebab itu pendidikan karakter harus di mulai dari Sekolah Dasar.

“Saya percaya dengan saudara sekalian akan melaksanakan dengan sebaik – baiknya tugas baru yang di emban ini. Dalam seminggu ini saya mensosialsasikan tentang 4 piral wawasan kebangsaan khusus untuk SMA/SMK. Dari sana bisa dinilai bahwa untuk pendidikan harus di mulai dari SD, SMP dan seterusnya,” kata Ida, Selasa (1/8/2017).

Selanjutnya kata Ida, Sejauh ini hasil dari pendidikan karakter yang telah digadang-gadang sejak beberapa tahun lalu belum terlihat hasilnya.
“Saya ingin pembentukan karakter anak-anak itu dimulai dari sekarang, mereka harus tau kedepan apa yang akan di lakukan. Dunia yang semakin maju ini akan semakin sulit jika anak-anak tidak kita persiapkan. Pembentukan karakter di lakukan berkali-kali sehingga menjadi kebiasaan. Saya selaku Wali Kota pagaralam menitipkan anak-anak kita karena merekalah penerus dan masa depan Bangsa Indonesia ini. Selamat bertugas kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, Insya Allah tugas guru mulia sekali karena membentuk karakter manusia dan ilmu merupakan amal jariyah bagi guru,” ungkap dia

Baca Juga :   Herman Deru Apresiasi Jambore ID42NERS Fasilitasi Lapak Untuk UMKM di Sumsel

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Marjohan mengatakan dirinya mengharapkan seluruh Kepala Sekolah yang baru bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai mana mestinya.

“Hari ini (kemarin) telah resmi di lantik 33 Kepala sekolah SD dan 3 Kepala Sekolah SMP yang baru, Saya ucapkan selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang baru saja di lantik, semoga dengan jabatan ini bisa amanah dan membawa perubahan yang lebih baik lagi di sekolah-sekolah yang akan dipimpin,” ujar dia. (asn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Desa Cendana Banjarnegara Gelar Wayang Kulit

Banjarnegara, KoranSN Pagelaran wayang kulit menjadi bagian dalam rangka ruwat bumi, Desa Cendana, Kecamatan Banjarnegara. …

    error: Content is protected !!