Walikota Pagaralam Terima WTN Dari Presiden Jokowi



Ida FitriatiPagaralam, SN

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni menerima langsung penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin. Penghargaan ketiga bagi Kota Pagaralam ini dibidang transportasi darat lantaran transportasi dikaki Gunung Dempo ini sangat baik.

Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, piala yang didapatkan Pemkot Pagaralam ini berkat keseriusan pihaknya melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pagaralam mengatur lalulintas. Untuk itulah, Kota Pagaralam diganjar piala WTN lantaran lalulintas terbaik dari Kementerian Perhubungan RI yang diserahkan langsung Presiden RI Jokowi di Istana Negara.

“Kita ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak karena kita telah mendapatkan piala ini. Kita akan berusaha mempertahankan piala ini dengan melakukan perbaikan lalulintas disana-sini,” kata dia.

Dikatakan Ida, piala WTN ini diserahkan langsung Presiden RI Joko Widodo kepada Kabupaten/Kota se Indonesia. Untuk penghargaan ini diraih Kota Pagaralam ketiga kalinya sehingga akan terus ditingkatkan. Terlebih lagi, penghargaan ini ditargetkan menjadi lima kali berturut-turut sehingga Pagaralam akan meraih WRN kencana.

“Kita menargetkan Kota Pagaralam meraih piala WTN kencana yang didapatkan lima tahun berturut-turut. Untuk itulah, kita akan berusaha maksimal melakukan pembenahan lalulintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kota Pagaralam Paber Napitupulu mengatakan, Kota Pagaralam meraih piala Wahana Tata Nugraha kategori lalulintas terbaik Kota Kecil. Dimana, dari sekian banyak Kabupaten/Kota ada beberapa kategori yang mendapatkan piala ini baik itu piala kencana, dan hanya plakat saja. Untuk itulah, dengan diraihnya piala WTN bagi Kota Pagaralam merupakan suatu kebanggan tersendiri.

Baca Juga :   Gerak Cepat Rekam E-KTP ODGJ

“Piala ini merupakan beban yang harus kita emban. Sebab, piala ini harus menjadikan kita lebih baik lagi. Untuk itulah, kita akan berusaha mempertahankan dengan memperbaiki sistem transportasi di Kota Pagaralam,” papar dia.

Ditambahkannya, untuk perkembangan transportasi dan lalulintas di Kota Pagaralam pihaknya telah merancang berbagai langkah. Dimana, telah dilakukan pembangunan Bandara Atung Bungsu, jalan lingkar, terminal tipe A dan lainnya (asn)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Desa Wisata Gunung Dempo Dinilai Kemenparekraf Masuk 50 Besar ADWI

Pagaralam, KoranSN Sebagai tindaklajut penilaian untuk meraih penghargaan desa wisata Inspektur Utama Kementerian Pariwisata dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!