Walikota Prabumulih dan Sekda Tinjau Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD





Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat meninjau ruang isolasi di RSUD. (Foto-Andi Fatra/KoranSN)

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Prabumulih menyiapkan sebanyak sembilan ruangan isolasi untuk pasien positif Covid-19, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih

Ruang isolasi itu dilengkapi dengan fasilitas makan gratis, AC, televisi, tempat tidur dan kamar mandi serta halaman yang dijadikan tempat olahraga untuk meningkat imunitas. Semua ruangan ini, dulunya merupakan ruang perawatan VIF yang disulap menjadi ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19.

Untuk melihat kesiapan ruangan isolasi pasien Covid-19 ini, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Sekda Elman ST didampingi Kepala Dinas PUPR, Beni Akbar ST dan Direktur RSUD, dr Hesti melakukan peninjauan.

Walikota pun merasa yakin pasien positif Covid-19 akan betah melakukan isolasi di ruangan tersebut, karena fasilitasnya lengkap.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pasien yang positif Covid-19 sebelum dibawa ke Palembang untuk dirawat di RSMH akan dilakukan isolasi lebih dulu di ruangan tersebut.

“Sebelum dirawat di RSMH Palembang, mereka kita rawat di sini dahulu selama tiga hari, siapa tahu mereka sembuh. Kita bangun ruang isolasi ini karena di Palembang tidak memadai sehingga jadi daftar tunggu makanya kita inisiatif membangun ruang isolasi ini,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :   HUT RI ke-73, Bupati PALI Ajak Warga Jaga Persatuan dan Kesatuan

Walikota menjelaskan, sembilan ruangan isolasi tersebut akan ditempati satu orang satu ruangan dan ruang isolasi yang disediakan ini semuanya gratis. Selain itu, di ruangan tersebut orang lain tidak dapat bebas masuk.

“Bagi warga kita yang positif, ayolah dari pada rumahnya sempit dan takutnya menularkan ke warga lain, ayolah isolasi di sini. Semuanya gratis dengan fasilitas yang memadai,” harapnya.

Sementara Direktur RSUD Prabumulih, dr Hesti menambahkan, dalam waktu dua hari ruangan isolasi tersebut akan selesai dibangun dan segera digunakan.

“Selain itu ruangan isolasi ini berbeda, karena ada filter penyaring bakteri, sehingga udaranya dijamin sejuk dan bersih,” pungkasnya. (and/adv)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Neoringhati Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Provinsi Sumsel ke-78

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (15/5/2024) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Provinsi Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!