Walikota Ridho Yahya Ajak Warga Prabumulih Jaga Kesehatan Lingkungan dan Pola Hidup Sehat







Ketua PKK Prabumulih, Ketua PKK Provinsi, Kadin Kesehatan dan Tim Penilai Provinsi foto bersama. (foto-andi fatra/koransn.com)

PENILAIAN Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional Kota Prabumulih oleh tim penilai Dr Theresia Irawati SKM Mkes, Kasi Penyebarluasan Informasi Kesehatan Dir Promkes Kemenkes RI, bersama Dr Rien Yuniantari spesialis radiologi, berlangsung Jumat (5/4/2019), di Rumah Dinas Walikota Prabumulih dihadiri Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumatra Selatan (Sumsel), Hj Fauzia Mawardi Yahya.

Kehadiran Tim Penilai PHBS di Kota Prabumulih disambut oleh Walikota Ir H Ridho Yahya beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih Ir Hj Ngesti Rahayu Ridho dan jajarannya.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya menghimbau masyarakat agar bisa mempertahankan pola hidup yang sehat, tentunya dengan menciptakan lingkungan yang sehat, dan Pemerintah Kota Prabumulih akan selalu mengadakan program lingkungan sehat.

Baca Juga :   Wako Prana Putra Sohe Pimpin Apel Operasi Ketupat Musi 2021

“Alhamdulillah kita sudah ada Bank Sampah, yang sifatnya ekonomis untuk bisa dijadikan uang bagi warga yang menabung sampah. Dari hasil tabungan selanjutnya akan diundi dengan berbagai macam hadiah yang menarik. Disamping itu juga bagi yang beruntung akan diumrohkan ke Tanah Suci,” ujar H Ridho.

“Untuk diketahui, selain menjaga lingkungan sehat, setiap hari Minggu kami adakan senam sehat bersama para warga, agar tetap sehat dan bugar selalu,” terang Waikota.

Sementara itu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Fauzia Mawardi Yahya, pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, selalu berharap Kota Prabumulih yang terbaik.

Baca Juga :   Kejurnas Adventure Seri II di Pagaralam Sajikan Persaingan Ketat

“Kami akan mengadakan perlombaan-perlombaan yang lain lagi untuk kedepan khususnya Kota Prabumulih,” ucapnya.

Sementara itu Tim Penilai Dr Theresia Irawati mengatakan, Kota Prabumulih ini terpilih untuk menjadi diadakannya PHBS. “Kelihatannya Kota Prabumulih ini memang sangat terkenal ramah lingkungan dan masyarakatnya sangat ramah-ramah, semoga Kota Prabumulih menjadi juara,” tandasnya. (adv/and)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH menghadiri pengarahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang disampaikan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!