Walikota Terpilih Dilantik 18 September Ini





Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam terpilih, Alpian dan M Fadli. (foto-istimewa)

Pagaralam, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di akhir masa jabatannnya sebagai gubernur akan melantik tujuh dari sembilan kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2018 lalu.

Berdasarkan hasil rapat menindaklanjuti telegram Dirjen Otda Kemendagri RI, Alex Noerdin akan melantik Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Terpilih, Alpian dan M Fadli bersama Bupati dan Wabup Empat Lawang, Muara Enim, Banyuasin, Lubuklinggau, Walikota dan Wawako Prabumulih Terpilih serta Walikota dan Wawako Palembang Terpilih pada tanggal 18 September 2018 nanti.

“Kami akan dilantik Pak Alex di Palembang kalau tidak ada perubahan tanggal 18 September 2018 untuk tujuh kepala daerah baru di Griya Agung. Sedangkan untuk Lahat di November 2018 mendatang dan OKI pada Januari 2019 nanti,” kata Walikota Pagaralam Terpilih, Alpian.

Baca Juga :   Berangkat ke TPS Dijamin Aman

Kabag Protokol Pemkot Pagaralam, Rangga SSTP membenarkan adanya kabar bakal adanya pelantikan ini tapi belum ada pemberitahuan secara resmi. “Bisa jadi SK sudah selesai, coba tanya Biro Otda Pemprov Sumsel,” ujar dia.

Dia menguraikan, berdasarkan telegram Dirjen Otda Kemendagri RI, DR Sumarsono MDM tertanggal 3 September 2018 No: T.131/7011/OTDA berdasarkan ketentuan Pasal 164, Pasal 164A dan Pasal 200A UU No 10 Tahun 2016 telah memuat pengaturan pelaksanaan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan serentak bertahap untuk Provinsi Sumsel.

Hal senada juga disampaikan, Bupati Banyuasin Terpilih, H Askolani Jasi. “Saya sebenarnya telat mendapatkan informasi tentang jadwal pelantikan kami di Griya Agung. Info yang saya dapat, gubernur memutuskan akan melantik kami di Griya Agung, pada 18 September nanti,” katanya.

Baca Juga :   Anita: Pembatalan Keberangkatan Haji Sangat Bisa Dipahami

Diterangkannya, nanti jika ia dan pasanganya resmi dilantik, dirinya akan menggelar syukuran, tanda rasa syukur atas kepercayaan masyarakat terhadap dirinya memimpin Kabupaten Banyuasin. (asn)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Selalu Kedepankan Skala Prioritas

Pagaralam, KoranSN Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah, SE, MH membuka Sidang Rapat Paripurna XII …

error: Content is protected !!