Wamen LHK Harapkan Desa-desa Proklim Berjejaring Berbagi Inovasi

Tangkapan layar – Wamen LHK Alue Dohong (tengah) ketika berdialog dengan pelaku Proklim dalam rangka HPSN 2022, Jakarta, Senin (21/2/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Wakil Menteri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong mengharapkan desa-desa yang telah berhasil dengan Program Kampung Iklim (Proklim) untuk mengembangkan jaringan untuk berbagi pengalaman dan inovasi sebagai bagian upaya penanganan perubahan iklim.

Berbincang dengan tiga pelaku Proklim dari beragam daerah Indonesia, Wamen LHK menyatakan apresiasinya atas semangat mengintegrasikan program pengelolaan sampah sebagai salah satu langkah menurunkan emisi gas rumah kaca dan meningkatkan ketahanan desa menghadapi dampak perubahan iklim.

Baca Juga :   MK Buatkan Aplikasi Rekening Tabungan Sampah Untuk Desa di Kudus

“Saya juga mengharapkan yang sukses seperti ini harusnya dibuat jaringan desa Proklim, membuat semacam paguyuban atau WA grup seperti itu, yang bisa dibangun bersama supaya antar desa bisa saling bertukar pengalaman, tukar permasalahan dan tantangan serta inovasi yang ditemukan masing-masing pihak,” kata Wamen LHK Alue Dohong dalam Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022, Jakarta, Senin (21/2/2022). HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mendes Dorong BUMDes Berorientasi Ekspor Guna Menguatkan Ekonomi Desa

Jakarta, KoranSN Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!