Wanita Harus Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Percaya Diri









Ketua DWP Muratara foto bersama DR dr Yulia Farida Yahya. (Foto-Sunardi/Korasn)

‎Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara melalui ‎ DPMP-P3A Muratara bersama DPW TK Muratara mengajak semua perempuan maju terus dan mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri.

Hal ini terungkap dalam seminar perawatan kulit wanita yang sehat dengan nara sumber DR dr yulia Farida Yahya,Spkk (K), Findsdv Faadv. Seminar ini digelar dalam rangka memperingati hari ibu ke -89 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 TK Kabupaten Muratara tahun 2017, Jum’at (15/12/2017) di gedung aula Rahma Rumah Makan Sederhana Kecamatan Rupit.

Sekda Muratara, H Abdullah Matcik mengatakan, Pemkab Muratara memberikan apresiasi dan sangat mendukung adanya kegiatan tersebut.

“Sebab ‎perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kependudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembagunanan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum,”kata Abdullah Matcik.

Baca Juga :   Kajari Jaka Suparna SH: Jangan Ada Penyimpangan Dana Penanganan Covid-19 di Lahat, Bisa Diancam Hukuman Mati

Dia menjelaskan ‎perempuan dan laki-laki juga memiliki kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumber daya pembangunan sebagai mana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuannya yakni pembangunan berkelanjutan sampai 2030.

“Kami mengajak semua perempuan maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif,inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Sementara penanggungjawab kegiatan, Lindawati mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan peringatan hari ibu.

“Peringatan hari ibu sudah menjadi agenda nasional. Dalam kegiatan ini juga dilakukan lomba kebayak, teknisnya nanti bagi ibu-ibu yang datang langsung di nilai spontan, siapa saja yang layak menjadi wanita terpilih,” ungkapnya.

Baca Juga :   Semburan Gas Bertebaran Di Udara, Warga Takut Untuk Memasak

Ditempat yang sama, Dr dr Yulia Farida Yahya Spkk (K), Findsdv Faadv sebagai narasumber kegiatan menjelaskan, kulit yang sehat itu ‎clouning mukanya tidak ada kerutan pada mukanya bercahaya, bersih, tak ada flek, tak ada jerawat.

Cara perawatannya yang utama yaitu merawat wajah dengan cara mencucinya setiap hari, kemudian perawatan kulit yang lain dengan cara memberikan bahan-bahan yang membuat kulit‎ itu menjadi cerah.

“Misalnya membrikan cream malam, memberikan cream yang untuk menghilangkan hitam-hitam, menghilangkan kerutan,” katanya

Obat tradisional yang boleh digunakan saran DR dr Yulia Farida Yahya, yakni buah-buahan seperti mentimun untuk mengurangi minyak, tomat diiris tipis-tipis atau juga bisa alpukat dicampur dengan susu yang digunakan untuk masker.

“Prinsipnya karena kita tinggal di daerah tropis, dimana daerah matahari begitu banyak paparanya maka dianjurkan pagi pakai tabir surya dan mencuci wajah setiap hari secara teratur,” pungkasnya. (snd)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!