Wapres dan Gubernur Alex Noerdin Hadiri Konfrensi Tentang Masa Depan Asia



IMG_1031

Tokyo, SN
Gubernur H Alex Noerdin yang ikut dalam rombongan kunjungan kenegaraan bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla tiba di Tokyo, Jepang, Kamis (21/5) pagi pukul 09.00 waktu setempat, guna menghadiri serangkaian acara, termasuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe, di Tokyo, Kamis petang.       Rombongan Wapres dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin terbang  ke Jepang dari Jakarta pada Rabu Malam (20/5).

Berdasarkan informasi sekretariat wapres, di Jakarta, Kamis ini, pertemuan kedua pejabat tinggi masing-masing negara tersebut akan berangsung di Hotel Imperial Tokyo pukul 16.40 WIB atau 18.40 waktu setempat.

Wapres dijadwalkan menghadiri Konferensi ke-21 tentang Masa Depan Asia Setelah Tahun 2015.

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla akan membahas soal perdamaian, serta persoalan pengungsi Bangladesh dan etnis Rohingya dari Myanmar. Pada pertemuan dengan UNHCR di kantor wapres, Rabu (20/5), Indonesia telah meminta komitmen dunia internasional untuk menangani pengungsi tersebut.

Sebelumnya di sela Konferensi Asia-Afrika (KAA) 2015 di Jakarta, April lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Shinzo Abe. Kedua pemimpin fokus membicarakan kerja sama konkret ekonomi antara kedua negara. Pertemuan itu merupakan kelanjutan pertemuan bilateral sebelumnya saat kunjungan Presiden Jokowi ke Jepang pada 23 Maret silam. (awj/sn/rel)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!