Wapres Dorong Kolaborasi Lintas Sektor Kembangkan Produk Syariah



Berbagai program pengembangan ekonomi syariah terus dilakukan pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bersama kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian (K/L) terkait.

“Sejumlah program pengembangan industri produk halal telah mulai dilaksanakan dan akan terus diupayakan secara berkelanjutan,” tukasnya.

Wapres menyebutkan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan pemerintah ialah membangun kawasan industri halal (KIH) termasuk zona halal di dalam kawasan industri, membenahi pencatatan perdagangan produk halal Indonesia, mengembangkan sistem dan proses sertifikasi produk halal dan produk halal ekspor, serta mengembangkan substitusi produk impor dan material nonhalal.

Baca Juga :   Wapres Jusuf Kalla Bertemu Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

“Program ini sejalan dengan langkah-langkah strategis pemerintah dalam pengembangan industri produk halal karena sangat bermanfaat untuk mendorong berkembangnya riset dan inovasi produk halal; pengembangan industri produk halal dengan bahan baku lokal (komponen dalam negeri), serta penguatan halal lifestyle dalam peningkatan penggunaan produk halal di kalangan masyarakat Indonesia,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

MUI: Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, KoranSN Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI), Dr KH Amirsyah Tambunan mengingatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.