Wapres Menaruh Harapan pada Bank Syariah Indonesia



Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pengarahan dalam Rapat Pleno Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) lewat konferensi video dari rumah dinas wapres Jakarta, Selasa (26/1/2021).(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menaruh harapan pada Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, untuk dapat mendorong pengembangan ekonomi syariah serta meningkatkan daya saing perbankan syariah di tingkat global.

“Langkah besar yang baru-baru ini diambil Pemerintah adalah melakukan merger bank-bank syariah milik Himbara menjadi satu, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI). Langkah ini akan mengangkat kemampuan dan daya saing BSI dalam memberikan layanan, baik pada tataran domestik maupun global,” kata Wapres Ma’ruf saat memberikan pengarahan pada Rapat Pleno 52 Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) di Jakarta, Selasa.

Baca Juga :   Kuota Data 25GB Untuk Relawan Covid-19

Bank Syariah Indonesia, yang jadwalnya diresmikan pada 1 Februari 2021, merupakan penggabungan dari tiga bank syariah milik Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yakni BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

BRI Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tetap membuka layanan terbatas kepada nasabah di 184 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.