Wapres Targetkan Indonesia Jadi Produsen Halal Terbesar Dunia di 2024

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sambutan pada acara web seminar “Indonesia menuju Pusat Produsen Halal Dunia” di Istana Wapres Jakarta, Sabtu (24/10/2020). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menargetkan Indonesia menjadi produsen halal terbesar di dunia pada 2024 mengingat besarnya potensi sumber daya manusia utamanya warga muslim yang mencapai 87 persen dari total penduduk Indonesia.

“Keinginannya 2024 sudah mencapai produsen halal terbesar di dunia. Kita yakin kenapa? Karena kita punya potensi. Konsumen dalam negeri kita pasti sudah besar, tinggal bagaimana kita menjadi produsen halal sebagai global hub-nya,” kata Ma’ruf Amin pada konferensi pers usai web seminar “Indonesia menuju Pusat Produsen Halal Dunia” di Istana Wapres Jakarta, Sabtu.

Baca Juga :   Divonis 5 Tahun, Miryam Haryani Murka pada Novel

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, lanjut Wapres, Indonesia merupakan pasar yang sangat menentukan dalam perdagangan produk halal dunia. Namun, selama ini Indonesia hanya berperan sebatas sebagai pemberi label halal terhadap produk yang dihasilkan oleh negara-negara lain. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Landas Pacu Bandara Betoambari Akan Diperpanjang 200 Meter

Kendari, KoranSN Dalam upaya peningkatan keandalan, bandar udara Betoambari di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.