Wapres: Vaksin COVID-19 Dosis Kedua Capai 50 Persen Akhir Desember



Tangkapan layar Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Pemerintah memasang target sasaran penduduk mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua sebanyak 50 persen pada akhir Desember, guna mempercepat pembentukan kekebalan komunal di Indonesia.

“Memang dari target kami itu yang vaksin (dosis) kedua sampai Desember itu nanti sudah di atas 50 persen, dan bahkan 80 persen. Untuk daerah-daerah tertentu bisa ada yang 100 persen. Percepatan itu yang akan kami lakukan,” kata Wapres Ma’ruf usai meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12/2021).

Baca Juga :   KPU: Rendahnya Penggunaan Kampanye Daring Jadi Evaluasi Bersama

Pemerintah terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di berbagai daerah mengingat jumlah dosis vaksin untuk masyarakat telah mencukupi untuk membentuk kekebalan komunal, tutur Wapres.

“Kami akan meningkatkan (vaksinasi), kalau vaksinnya memang sudah cukup, kita memang sudah tersedia cukup. Tapi karena memang daerah kita luas dan jumlah penduduk besar, karena itu kami terus meningkatkan dari waktu ke waktu,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 Tetap Berlangsung

Jakarta, KoranSN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan gelaran MotoGP Mandalika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.