Warga Amuk Kantor Camat Talang Padang Empat Lawang







Ilustrasi. (foto-net)

Empat Lawang, KoranSN

Puluhan warga Desa Lampar Baru Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang mengamuk di kantor Kecamatan Talang padang lantaran jatah Beras Sejahtera (Rasta).

Menurut Edi (51), salah satu warga yang ikut dalam aksi tersebut menjelaskan, awalnya mereka akan menggelar aksi untuk mempertanyakan perihal beras sejahtera yang selama ini mereka dapatkan, namun kini tidak lagi mereka terima.

Dilanjutkannya lagi, sejak bulan Juni 2018 hingga kini mereka tidak lagi menerima beras tersebut, bahkan anehnya ada beberapa warga desa lain mengambil jatah beras kedesanya.

“Kedatangan kami di kantor camat ini untuk memprotes sistem pembagian beras di desa kami, namun pihak kecamatan seolah tidak menggubris apa keluhan kami hingga beberapa teman akhirnya tersulut emosinya,” ungkapnya, kemarin.

Staf Kecamatan Talang padang, Robi mengungkapkan, ada sekitar 15 hingga 20 orang warga yang datang ke kantor camat menuntut persoalan pembagian beras.

“Saat kejadian saya sedang berada ditempat kondangan dan tiba-tiba ada pegawai kantor mengabarkan bahwa dikantor ramai didatangi warga, ketika saya tiba tampak beberapa kaca jendela telah rusak,” terangnya.

Beruntung amuk warga ini tidak berlangsung lama karena aparat Polsek Talang Padang tiba di lokasi hingga situasi dapat diredam serta kembali kondusif.

Usai kejadian sekelompok warga ini bersama Camat dan Kapolsek setempat secara bersama-sama pergi ke Mapolres Empat Lawang guna melakukan dialog atas persoalan tersebut.

Baca Juga :   Pembacok di Mura Ditangkap

Sementara Anggota Komisi I DPRD Empat Lawang Joni Riko mengatakan, kinerja intansi terkait dalam permasalahan Rastra perlu dievaluasi. Sebab hampir setiap kali pembagian Rastra terjadi keributan.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang ini, data penerima Rastra ini selalu menjadi pemicu terjadi keributan. Puncaknya saat fasilitas Kantor Camat Talang Padang dirusak oleh warga.
(foy)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Polda Sumsel Tunggu Hasil Penelitian Kelengkapan Berkas Empat Tersangka Dugaan Korupsi Jargas SP2J Palembang dari JPU

Palembang, KoranSN Polda Sumsel saat ini masih menunggu hasil penelitian kelengkapan berkas perkara empat tersangka …

error: Content is protected !!