Warga Brazil Protes Peran Bolsonaro Dalam 500.000 Kematian COVID-19





Seorang pengunjuk rasa memakai pelindung wajah saat melakukan protes terhadap Presiden Brazil Jair Bolsonaro, di Rio de Janeiro, Brazil, Sabtu (29/5/2021).(Foto-Antara/Reuters)

Brasilia/Rio de Janeiro, KoranSN

Ribuan orang turun ke jalan di seluruh Brazil pada Sabtu (19/6/2021) untuk memprotes tanggapan pandemi Presiden Jair Bolsonaro, seraya mengecam pemimpin itu karena tidak memperoleh vaksin dengan cukup cepat dan karena mempertanyakan perlunya memakai masker.

Brazil melampaui 500.000 kematian akibat COVID-19 pada Sabtu, menurut Kementerian Kesehatan, angka kematian tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat.

Pemerintah menghadapi kritik keras karena melewatkan kesempatan awal untuk membeli vaksin. Pembuat farmasi Pfizer mengatakan tidak mendapat tanggapan atas tawaran untuk menjual vaksin kepada pemerintah antara Agustus dan November tahun lalu.

Baca Juga :   Nyawa Narapidana AS Berakhir di Kursi Listrik

“Kami memprotes pemerintah Bolsonaro yang membunuh massal yang tidak membeli vaksin dan tidak melakukan apa pun untuk merawat rakyatnya pada tahun lalu,” kata Aline Rabelo, 36 tahun, saat memprotes di mal nasional di Brasilia. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Puluhan Ribu Migran Tidur di Bawah Jembatan Texas

Ciudad Acuna, Meksiko, KoranSN Lebih dari 10.000 migran sebagian besar warga Haiti ditempatkan di sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.