Warga Cengal Minta Jalan Cor Beton & Sumur Bor





Anggota DPRD OKI foto bersama warga saat Kunker dan reses tahap I di Desa Talang Rimba Kecamatan Cengal Kabupaten OKI. (Foto-Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Menghadapi musim kemarau seperti saat ini, warga di pelosok desa yang tidak tercover PDAM sangat membutuhkan air khususnya air bersih. Seperti di Desa Talang Rimba Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Warga di sana memanfaatkan sejumlah anggota DPRD OKI yang Kunker dan reses tahap I untuk menyampaikan permintaan pengadaan sumur bor dan perbaikan jalan terutama jalan cor beton.

Baca Juga :   Pemasangan Jargas di PALI Disoal Warga, DPRD Akan Panggil PT PMU

Permintaan pengadaan sumur bor disampaikan Firdinansyah, Ali Kasmir dan Saidi serta Mat Tawang mewakili warga meminta minimal penimbunan jalan dan jika dana pemerintah memungkinkan harus ada jalan cor beton.

Dijelaskan Kasmir, Dusun I butuh minimal 3 unit sumur bor untuk memenuhi kebutuhan ratusan KK di dusun itu. Sedangkan dusun 2 butuh hanya 2 unit sumur bor seperti disampaikan Ali Kasmir dan untuk dusun 3 juga butuh 2 sumur bor sesuai permohonan Saidi.

“Kondisi jalan poros penghubung Desa Talang Rimba menuju Desa Cengal kini rusak parah, panjangnya sekitar 800 meter. Harus dicor beton, setidaknya penimbunan sementara,”ucap Firdinansyah.

Baca Juga :   177 Mahasiswa Baru YPP Ikuti

Sedangkan Mat Tawang menambahkan, perbaikan jalan rusak ini sangat mendesak karena kondisi jalan rusak parah. Warga juga meminta penambahan tiang listrik, siring, gedung PAUD/TK serta penambahan boster PLN.

Mewakili anggota DPRD OKI Dapil III termasuk Kecamatan Cengal, H Subhan Ismail berjanji akan membawa pengaduan warga ini ke dewan selaku wakil rakyat. Pihaknya berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga. (iso)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Yopi Karim Silaturahmi dengan Keluarga Besar Desa Terusan, Rantau Telang dan Tanjung Agung

Lubuklinggau, KoranSN Bakal Calon Walikota Lubuklinggau H Rachmat Hidayat yang akrab dipanggil Yopi Karim mendapat …

error: Content is protected !!