Warga Desa Kertayu Tolak Survei Seismik SKK Migas

Pj Bupati Muba H Yusnin memberikan arahan pada acara silatuhrahmi dan kunjungan kerja dengan SKK Migas di ruang rapat Bupati. (foto/Sumantri)

Sekayu, KoranSN

Survei seismik 2D Selingsing sepanjang 608 Km yang melawati tiga kabupaten, yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), PALI dan Kabupaten Muara Enim oleh Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas), terus dilakukan. Namun, ada sejumlah kendala yang dihadapi tim survei di Muba, seperti warga Desa Layan dan Bangkit Jaya meminta perbaikan jalan dan beberapa warga mengajukan penolakan di Desa Kertayu.

Hal ini diungkapkan perwakilan dari SKK Migas, Haswanto Jaya saat berkunjung ke Pemkab Muba untuk menemui dan bersilaturrahmi dengan Pj Bupati Muba H Yusnin yang didampingi Asisten I, H Rusli serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Sungai Keruh, di ruang rapat bupati, Selasa (14/3/2017).

Baca Juga :   DPK3 Reklamasi TPA di Bibir Jalinsum

“Kami meminta bantuan dari Pemkab Muba untuk menyelesaikan permasalahan ini,” harap Haswanto.

“Untuk di Kabupaten Muba sendiri, pekerjaannya telah dilakukan sejak November 2016 yang melewati 3 kecamatan, yakni Kecamatan Sekayu, Plakat Tinggi dan Kecamatan Sungai Keruh,” ujarnya menerangkan.

Sementara Pj Bupati Muba, H Yusnin berterima kasih atas kunjungan perwakilan dari SKK Migas.

“Ini merupakan hal yang positif bagi Kabupaten Muba. Untuk permasalahan yang dihadapi oleh SKK Migas, saya tegaskan kegiatan survei seismik tetap dijalankan, karena ini hasilnya untuk masyarakat Muba sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex Himbau Camat Gelar Zikir & Doa Bersama di Malam Pergantian Tahun

Yusnin juga memerintahkan para camat dan kades untuk tetap melakukan sosialisasi dengan warga untuk menghindari hal – hal yang kurang diinginkan. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …