Warga Desa Sukasejati Bekasi Butuh Gedung SMP Negeri





Camat Cikarang Selatan Muhammad Said menyampaikan tanggapan atas usulan warga Desa Sukasejati pada forum musyawarah rencana pembangunan Kabupaten Bekasi 2024 di aula kantor kecamatan setempat, Kamis. (Foto-Antara)

Kabupaten Bekasi, KoranSN

Warga Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membutuhkan SMP negeri untuk mengatasi persoalan akses pendidikan di bawah naungan pemerintah akibat skema zonasi.

“Anak-anak di desa kami sulit masuk SMP negeri karena pasti tidak masuk klasifikasi sistem zonasi, mengingat memang belum ada SMP negeri di wilayah kami,” kata Kepala Desa Sukasejati, Engkos, usai musyawarah rencana pembangunan 2024 Kabupaten Bekasi di Cikarang, Kamis (25/1/2024).

Baca Juga :   Pemkab Bangkalan Tunda Pilkades Serentak di 149 Desa

Dia mengatakan usulan pembangunan gedung SMP negeri itu telah disampaikan sejak enam tahun lalu, yakni melalui forum musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2018.

Usulan itu terkendala ketersediaan lahan yang representatif mengingat masyarakat mengusulkan fasilitas sosial dan umum di dalam Perumahan Villa Mutiara II sebagai lokasi pembangunan gedung SMP negeri.

“Usulan tersebut tidak dapat direalisasikan karena lahan tersebut tidak kunjung diserahkan oleh pihak pengembang perumahan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Cikarang Selatan Muhammad Said membenarkan usulan dari warga Desa Sukasejati untuk mendirikan sekolah. Jika terealisasi, sekolah tersebut akan menjadi SMP Negeri 6 Cikarang Selatan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Parimo: Jalan Trans Sulawesi Sudah Bisa Dilalui Pascabanjir

Palu, KoranSN Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengatakan akses jalan Trans Sulawesi sudah bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!