Warga Diminta Siaga Adanya Potensi Banjir Rob di Pesisir Surabaya



Dokumentasi- Sejumlah kawasan di pesisir utara Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/5/2021), terendam banjir rob. (Foto-Antara)

Surabaya, KoranSN

Warga Kota Surabaya diminta siaga dengan adanya peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berupa potensi banjir rob yang terjadi pada 2-7 Desember 2021 di kawasan pesisir Surabaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Irvan Widyanto di Surabaya, Sabtu (4/12/2021), mengatakan, pihaknya berharap warga Kota Surabaya menyadari dan siaga terhadap potensi banjir rob ini.

Baca Juga :   Wapres Ma'ruf: Presiden Jokowi Menguji Kekuatan Saya

“Hal itu bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Yang paling penting juga, apabila terjadi kedaruratan apapun di Surabaya, silahkan langsung menghubungi Command Center 112 untuk mendapatkan bantuan,” katanya.

Menurut dia, BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Tanjung Perak, Surabaya mengeluarkan peringatan dini potensi banjir rob akibat fenomena pasang maksimum air laut. Diperkirakan banjir rob akan terjadi mulai 2-7 Desember 2021, sekitar pukul 21.00 WIB-24.00 WIB di kawasan pesisir Surabaya dan sekitarnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Prabowo-Sandi Unggul 2.511 Suara Dari Jokowi-Amin di Bengkulu

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

TKDN Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Melampaui Target

Jakarta, KoranSN Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyebut tingkat komponen dalam negeri (TKDN) subsektor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.