Warga Gandus Keluhkan Jalan Rusak

Tampak Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang yang rusak, beberapa waktu yang lalu. (foto-ferdinand/dok/koransn)

Palembang, KoranSN

Warga Gandus, Minggu (18/2/2018) mengeluhkan kerusakan jalan di kawasan Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang. Pasalnya, hingga kini belum disentuh pemerintah untuk diperbaiki. Dari itu warga meminta kepada pemerintah agar segera mengatasi permasalahan yang diderita oleh warga Gandus ini.

Saat Suara Nusantara di lapangan, beberapa titik jalan di Gandus tampak pecah-pecah, berlobang dan bagian tepi jalan banyak yang terbis serta runtuh. Dengan kondisi jalan tersebut membuat kendaraan yang melintas harus berjalan pelan, kondisi ini membuat kemacetan tak terelakan. Bahkan yang lebih parah, pada saat cuaca panas sekitar jalan dipenuhi dengan debu yang berterbangan.

“Sudah selama empat tahun jalan di kawasan Gandus ini tidak pernah diperbaiki. Bahkan warga setempat pernah melakukan aksi kumpul koin untuk memperbaiki bagian jalan rusak, dan sebagian diberikan kepada pemerintah. Namun hingga sekarang belum ada tindak lanjut. Sekarang Gandus ini menjadi kota berdebu,” ungkap Hasrul Hadi salah satu warga Gandus.

Baca Juga :   Wawako Kukuhkan Pajero Indonesia One Chapter Sriwijaya

Ia mengatakan, pemerintah seharusnya memperhatikan kemakmuran warga Gandus, mengingat di kawasan tersebut saat ini sudah banyak terdapat pabrik industri.

Masih dikatakannya, jika pihaknya sudah bosan dengan janji dan omongan manis dari pemerintah Kota Palembang maupun wakil rakyat yang selalu berjanji akan memperbaiki jalan di wilayah Gandus.

“Kami tidak banyak meminta, cukup memperbaiki jalan kami ini saja. Karena sudah banyak korban berjatuhan baik sepeda motor maupun mobil. Kami sudah bosan dengan janji manis. Untuk itu kami berharap kepada Walikota Palembang dan wakil rakyat untuk bertindak nyata, memperbaiki jalan di wilayah Gandus,” ujarnya.

Romadhon, warga Gandus lainnya menambahkan, untuk memperbaiki kerusakan di sepanjang ruas Jalan Lettu Karim Kadir, warga setempat melakukan penampalan di bagian-bagian jalan yang berlubang dan dianggap membahayakan pengendara.

“Warga hanya menampal bagian jalan yang berlubang menggunakan koral untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan. Tidak hanya itu, musim hujan saat ini menjadikan ruas jalan tambah becek dan kering berdebu,” katanya.

Baca Juga :   Antisipasi Tawuran Kombes Pol M Ngajib Tawarkan Pemuda Putus Sekolah Ikuti Pelatihan Gratis

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari menuturkan, bahwa dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Palembang sudah tersedia dan saat ini pihaknya masih memproses pemetaan jalan rusak mana saja, yang akan menjadi prioritas perbaikan kedepannya.

“Anggarannya sudah tersedia, khusus di wilayah Jalan Lettu Karim Kadir Kecamatan Gandus Palembang. Kita usahakan paling lambat dikerjakan Bulan April mendatang. Selain itu, kita juga akan melakukan perbaikan jalan rusak lainnya yang ada di wilayah Kota Palembang,” pungkasnya.

Diketahui beberapa waktu yang lalu di lokasi sempat terdapat spanduk yang bertuliskan jika jalan di wilayah Gandus akan diperbaiki tahun 2018 ini. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyuluh Hukum Madya Kanwil Kemenkumham Sumsel Jadi Narasumber di Polda Sumsel

Palembang, KoranSN Penyuluh Hukum Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Sumsel, Nursyiah menjadi narasumber pada kegiatan Peniadaan/Kekerasan …

error: Content is protected !!