Warga Gempa Cianjur Dirikan Tenda di Tanah Kuburan





Seorang anak duduk di atas makam yang dijadikan tempat pengungsian penyintas gempa 5,6 magnitudo di Kabuten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).(Foto-Antara)

Cianjur, KoranSN

Sekitar enam tenda ukuran sedang hingga besar berdiri di atas tanah pemakaman umum (TPU) Kampung Rawa Cina, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tenda itu didirikan warga secara mandiri sebagai tempat pengungsian karena tidak memiliki tempat yang memadai. Lokasi tersebut berada di Jalan Kampung Rawacina Kaler. Sepanjang jalan rumah warga banyak yang ambruk.

“Udah enggak ada tempat lagi, ini satu-satunya tempat yang bisa digunakan mengungsi,” kata Omay (54) Ketua RT 02 RW 16 Kampung Rawa Cina, Kecamatan Nagrak, ditemui di lokasi, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga :   Dua Kali Yessi Nekat Terjun dari Jembatan Ampera

Pantauan di lokasi, warga penyintas gempa memanfaatkan lahan kosong di tanah kuburan itu untuk mendirikan tenda pengungsian seadanya, beralaskan terpal membentang di atas tanah kuburan.

Di samping tenda-tenda pengungsian itu terdapat kuburan-kuburan yang bernisan, hingga kuburan baru yang masih basah tanahnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Warning! Polisi Cabut SIM-STNK Pebalap Liar di Palembang

Palembang, KoranSN Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Senin (30/1/2023) mengatakan, akan mencabut Surat Izin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!