Warga Gotong Royong Bangun Rumah Maimunah

Warga Desa Srikembang bergotong royong mendirikan rumah salah seorang warga kurang mampu, Maimunah (kanan), Minggu (10/12/2017). (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Warga Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin bergotong royong mendirikan rumah salah seorang warga kurang mampu, Maimunah (65), Minggu (10/12/2017).

Bersama warga desa, Kades Srikembang Ali Kasim yang dikenal memiliki jiwa soial tinggi, tampak ikut membangun rumah Maimunah.

“Warga kami perintahkan untuk mengumpulkan bahan bangunan berupa kayu gelam dan atap yang dibeli di Dusun 001 Desa Srikembang Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin,” kata Ali.

Menurut Ali Kasyim, rumah Maimunah sudah tidak layak huni. “Sementara ini kami bantu alakadarnya, nanti kami usulkan ke dinas sosial agar dapat bantuan bahan bangunan rumah (BBR),” ujar Kades.

“Maimunah merupakan janda tua yang kurang mampu, butuh perhatian dari warga dan perhatian pemerintah, Kami selaku Kades ikut prihatin,” ujar Ali Kasim.

Baca Juga :   Dua Motor Direbut Seribu Warga

Menurutnya, bangunan rumah Maimunah saat ini tidak layak lagi untuk di tempatinya sebab rumah tersebut sudah keropos dan hampir roboh.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku Kepala Desa untuk membantu bagi semua para warga saya yang memang benar–benar tidak mampu,” ujar Kades Srikembang.

Dikatakan Kades, pembangunan rumah Maimunah ini dengan cara gotong royong oleh warga. Selain itu beberapa warga Desa Srikembang juga secara sukarela telah memberikan bantuan bahan bangunan. “Selain dari warga, pihak desa juga mengalokasikan anggaran desa untuk membangun kembali rumah Maimunah tersebut,” jelasnya.

Selaku kepala desa, lanjut dia, ia mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah rela bergotong royong untuk membangun kembali rumah Maimunah dan terima kasih juga kepada warga yang sudah memberikan sumbangan material.

Baca Juga :   Bunda Lisa Aswari Wujudkan Satu Desa Satu Paud

Sementara Maimunah saat diwawancarai mengucapkan terimakasih kepada pak Kades dan warga sekitar untuk membangunkan rumahnya.

“Usia saya sudah tua kalau bekerja saja sudah gak kuat, hidup saya bergantung dengan bantuan dan uluran tangan orang lain,” ujar Maimunah. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tuntaskan Pembangunan Jembatan Ogan IV yang Sempat Mangkrak

Baturaja, KoranSN Komitmen Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah proyek fisik yang tak …