Warga Harapkan Pembangunan Jembatan Kerta Dewa Dipercepat

Tampak para pekerja sedang mengecor jembatan tersebut

PALI, SN

Juria (35) warga Dusun 1 Desa Kerta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sangat mengharapkan pembangunan jembatan yang menghubungkan dusun 1 dan dusun 2 sekaligus jalan lintas Provinsi yang menghubungkan Kota Sekayu dengan Kabupaten PALI dipercepat pengerjaannya.

Karena menurutnya, sudah gerah karena setiap harinya jalan di sepanjang Desa Kerta Dewa ini menjadi macet yang diakibatkan oleh belum selesainya pembangunan jembatan penghubung tersebut.

“Ganggu nian macet ini dek, apolagi aktivitas masyarakat di sini menjadi idak kondusif karena setiap hari jalan dusun ikak lah betumpuk mobilnyo, ado yang truck batu bara, truck sawit, dan jugo mobil pribadi. Pernah bae dek, macetnyo tch sampe panjangnyo 5 km oleh jembatan yang dibangun belum kunjung usai dan jembatan alternative rusak parah,” keluh ibu dua orang anak ini, kemarin.

Baca Juga :   Siapkan Qori dan Qoriah Terbaik

Juria berharap, jembatan ini cepat selesai dibangun, jadinyo perekonomian bagi warga Kerta Dewa ini jadi bertambah.

Tidak hanya Juria yang mengeluhkan hal tersebut, Hasim (42) mengaku akibat jembatan yang belum selesai, jalan di dusun jadi macet terus setiap hari harus ‘makan debu’.

“Aoo dek, ikak ini lah setiap hari keno macet. Terus juga debu yang dari pembangunan jembatan itu tiap hari kami hirup,” cetusnya.

Terpisah Samsu Rizal, Kadus 1 Kerta Dewa mengaku jika pembangunan jembatan ini tidak lama lagi rampung dan biso digunakan oleh masyarakat.

Baca Juga :   Hutan Produksi Tetap Ada Aturan Mainnya

“Paling sebulan lagi dek jembatan ikak selesai, soalnyo sekarang sudah tahap pengecoran jembatan jadi dak lamo lagi selesai,” tuturnya. (ans)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cakada Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Indralaya, KoranSN Selain melaksanakan pengundian nomor urut untuk pasangan calon bupati dan waki bupati Ogan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.