Warga Jalan Baru Memilih Buang Sampah di Pinggir Jalan







Tampak tumpukan sampah yang berserekan di pinggir jalan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Tumpukan sampah di Jalan Baru Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI menuai keluhan sejumlah warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Dari pantauan media ini, bau sampah organik dan non organik sangat menyengat, tumpukan sampah menjalar belasan meter dengan ketinggian kurang lebih satu meter.

Warga yang membuang sampah mengaku terpaksa membuat sampah di pinggir jalan, karena tidak ada tempat atau wadah yang disediakan Dinas Likungan Hidup (DLH) PALI.

Baca Juga :   Pemkab OKI Matangkan Perda Pengelolaan Zakat

“Terpaksa buang sampah di sini, tidak ada tempat yang disediakan untuk membuang sampah,” singkat warga yang enggan menyebutkan namanya, usai membuang sampah di dalam plastik, Rabu (5/9/2018).

Sementara Ayik, warga setempat mengaku sudah lama tumpukan sampah itu dijadikan warga untuk tempat pembuangan sampah. Warga terpaksa buang sampah di pinggiran jalan karena tidak ada tempat sampah yang disediakan oleh dinas terkait.

“Sudah bertahun-tahun sampah belum diangkut, harapan kita tempat warga buang sampah di sediakan tempat sampah dan diangkut secara rutin,” kata Ayik.

Baca Juga :   ASN OKI Deklarasi Netral Dalam Pemilu

Ayik mengaku pinggir jalan yang dijadikan tempat pembuangan sampah itu, sangat mengganggu kenyamanan warga karena mengeluarkan aroma taksedap.

“Lihat saja banyak lalat yang mengerumuni sampah itu, dan mengeluarkan bau busuk,” keluh Ayik.
Sementara itu, Plt DLH Kabupaten PALI Yuhairudin menegaskan pihak langgsung memerintahkan bawaannya untuk mengakut sampah itu.

“Kita sudah hubungi Kabid, (Kepala Bidang) untuk mengangkut sampah itu,” jelas Yuhairudin, ketika dihubungi melalui via handphone. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!