Warga Jerambah Besi Dambakan Pembangunan Drainase







TERSUMBAT – Tampak aliran drainase yang tersumbat. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Warga Desa Persiapan Jerambah Besi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI sejak memekarkan diri dari Desa Karta Dewa saat ini sangat mendambakan adanya pembangunan saluran air (drainase) di desanya.

Dimana, drainase yang ada tidak mengalir sebagaimana mestinya lantaran tak memiliki drainase permanen. Akibatnya, limbah rumah tangga yang selama ini terus menumpuk membuat lingkungan mereka tercemar.

Sadi (42), warga desa setempat mengatakan, dirinya cukup resah dengan menumpuknya limbah cair rumah tangga di tengah-tengah desanya. Tak hanya itu, dampak itu juga ternyata memberikan ancam tersendiri bagi kesehatan warga karena menjadi rumah bagi para nyamuk.

Baca Juga :   Akis-Baikuni Serahkan 17 Ribu Syarat Dukungan Perseorangan ke KPU Muratara

“Lihat saja Pak! akibat parit belum dibangun, banyak genangan air tergenang di tengah-tengah desa. Dan membuat air itu menjadi sarang bagi nyamuk. Dan memberikan ancaman bagi kesehatan keluarga kita pak,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Persiapan Jerambah Besi, Heriyanto mengatakan, dirinya berharap kepada pemerintah, untuk bisa melakukan pembangunan drainase permanen agar keresahan warganya tidak akan berkelanjutan.

“Kita meminta pemerintah daerah, bisa membangun drainase di dalam desa kita ini. Karena, kalau musim hujan jalan drainase ini pasti penuh digenanggi air dan menjadi sarang penyakit. Apalagi, air limbah getah karet warga juga mengalir ke genangan tersebut,” pintanya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!